Montenegro (jetsettingfools.com)

Wisata ke benua Eropa tentunya menjadi dambaan banyak orang, tak terkecuali kamu khan Jbers? Ada banyak destinasi wisata di Eropa yang sangat populer dan menjadi favorit seperti Italia, Perancis, Belanda, Inggris, dan masih banyak lagi. Ternyata benua ini masih punya negara-negara yang masih belum banyak dikunjungi alias tidak terlalu populer di kalangan para wisatawan asing. Dikutip dari travel Freedom Network, ada lima negara di Eropa yang tak populer namun harus kamu kunjungi, yaitu:

1. Kosovo

Prizren, Kosovo (www.a10.eu)
Prizren, Kosovo (www.a10.eu)

Kosovo yang menjadi negara termuda pada abad ke-21 ini menjadi salah satu negara yang harus kamu kunjungi, khususnya di kota Prizren. Pada musim dingin di bulan November, kamu bisa melihat pemandangan sinar matahari yang terbatas sambil menikmati kopi di warung kopi pinggir jalan yang bernuansa tenang. Jangan lupa untuk berkunjung ke Benteng Kalaja yang memiliki pemandangan yang sangat indah.

2. Albania

Albanian Riviera (yomadic.com)
Albanian Riviera (yomadic.com)

Cobalah datang ke Albania pada saat musim panas. Kamu akan menemukan pemandangan yang sangat cantik di kota-kota pesisir â??Albanian Rivieraâ?. Kamu juga berwisata kuliner di sini karena Albania memiliki daging anak sapi yang khas. Kamu juga bisa mendapatkan kuliner pilaf Albania, yakni nasi yang dimasak dengan kaldu berbumbu dengan harga yang terjangkau yakni sekitar Rp 14.000 per porsinya.

3. Republik Makedonia

Republik Makedonia (blog.011now.com)
Republik Makedonia (blog.011now.com)

Ada dua Makedonia di Eropa, yakni Makedonia dan Republik Makedonia. Republik Makedonia ini memiliki ibu kota yang bernama Skopje. Kota ini memiliki arsitektur yang sangat indah. Kamu bisa berjalan menyusuri jalanannya sambil mengagumi arsitekturnya lalu mampir ke Old Bazaar atau Bit Pazar untuk mencoba makan pastrmajlija, yakni adonan pie goreng yang ditutup garam dan potongan daging berbentuk dadu, kadang keju dan telur.

4. Montenegro

Montenegro (jetsettingfools.com)
Montenegro (jetsettingfools.com)

Montenegro merupakan negara yang menawarkan garis pantai yang cantik, pegunungan yang menakjubkan, dan kota tua bersejarah yang seru untuk dijelajahi. Makanya jangan heran kalau pada musim panas, harga-harga yang ada di sana bisa melambung tinggi. Hidangan laut yang ada di sini patut untuk kamu coba seperti cumi-cumi yang dikenal dengan nama lignje yang sangat populer.

5. Rumania

Rumania (www.romaniajournal.ro)
Rumania (www.romaniajournal.ro)

Rumania begitu mempesona dengan  pedesaannya yang bisa membuat kamu terpana. Di sini kamu bisa mengunjungi kastil drakula lalu berwisata kuliner dengan mencicip mititei, yaitu daging cincang-gulung panggang. Lalu sarmale, yakni daging cincang dan nasi yang dibungkus acar kubis atau daun anggur yang disajikan dengan beberapa iris ham atau bacon. Untuk hidangan penutup, coba icip papanasi, sejenis donat rebus atau goreng yang disiram selai dan krim. (jow)