Ingin Lihat Gerhana Matahari, Pevita Pearce Rela Terbang ke Belitung


Seperti yang sudah diketahui, tanggal 9 Maret besok akan terjadi gerhana matahari total, yang hanya bisa dilihat secara jelas di Indonesia. Terasa sekali berbagai kalangan masyarakat sangat antusias menyambut momen langka ini, termasuk salah satu seleb Indonesia, Pevita Pearce.

Kemarin, tanggal 7 Maret, dia pun terbang ke Bangka Belitung untuk melihat gerhana matahari total di sana. Melalui akun Instagramnya, ia menyatakan sangat antusias menyambut momen tersebut.

https://www.instagram.com/p/BCoYBaihadQ/?taken-by=pevpearce&hl=en

So excited to see ‘Gerhana Matahari Total’ @ Bangka Belitung!“, tulisnya sebagai keterangan. Melalui video tersebut, terlihat ia sedang berada di bandara menunggu jadwal keberangkatan.

Setibanya di Bangka Belitung, Pevita kembali mengunggah foto dan video dirinya sedang berada di Pantai Tanjung Kelayang. Dalam foto dan video itu, Pevita tampak mengenakan baju warna-warni dan tampak senang bisa berada di sana.

https://www.instagram.com/p/BCpQwKnBaUE/?taken-by=pevpearce&hl=en

Melihat unggahan Pevita ini, fans berkomentar, “Pasti nak ngeliat GMT, kemungkinan tetap di Pantai Tanjung Kelayang @chintyaardita,” tulis pemilik akun @neyssyarii. dan “Slamat dtang di negeri laskar pelangi @pevpearce“, kata @arispotrez_.

Gerhana matahari total yang terjadi tahun 2016 ini akan melintasi sejumlah provinsi di Indonesia seperti Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung. Selain itu, semua provinsi di Kalimantan (kecuali Kalimantan Utara), Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara juga dilintasi.

Menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djalaluddin, gerhana matahari total 2016 akan terjadi sekitar 1,5-3 menit. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak