Setiap tahunnya, Indonesia selalu kedatangan boyband dan girlband asal Korea Selatan. Jika sebelumnya ada EXO yang mengadakan konser di Jakarta pada 27 Februari yang lalu, kali ini salah satu girlband Korea yang namanya sudah popular di Indonesia yakni SNSD alias Girls Generation akan menggelar konsernya yang bertajuk â??Phantasiaâ?? di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City pada tanggal 16 April 2016 mendatang.

Konser yang termasuk dalam rangkaian world tour ini merupakan world tour keempat yang sudah dimulai sejak bulan November 2015 lalu di Seoul, Korea Selatan. Negara yang sudah mereka kunjungi adalah Thailand dan Jepang. Bagi kamu para penggemar k-pop tentunya tidak ingin ketinggalan konser SNSD yang kali ini tampak berbeda dari konser-konser sebelumnya. Ingin tahu kenapa kamu harus nonton konser SNSD â??Phantasiaâ?? kali ini? JadiBerita akan memberikan lima alasannya untuk kamu, yaitu:

1. Formasi Delapan Member

SNSD Phantasia (twitter.com)
SNSD Phantasia (twitter.com)

Seperti yang kalian tahu kalau jumlah member SNSD pada awalnya adalah sembilan orang, yakni Taeyeon, Tiffany, Jessica, Yoona, Yuri, Seohyun, Hyeyeon, Sunny, dan Sooyoung. Namun, pada tahun lalu salah satu personilnya yakni Jessica memutuskan untuk keluar dari SNSD dan berbisnis fashion. Hadirnya SNSD dalam konser world tour tanpa Jessica adalah yang pertama kalinya sehingga moment ini sangat dinanti-nantikan.

2. Penampilan Solo Taeyeon

Taeyeon SNSD (www.bintang.com)
Taeyeon SNSD (www.bintang.com)

Taeyeon yang merupakan leader SNSD baru saja mengeluarkan album solo perdananya pada akhir tahun 2015 yang lalu dan berhasil menuai kesuksesan lewat lagunya yang berjudul â??Iâ??. Penjualan mini albumnya ini bahkan bisa mengalahkan penjualan album SNSD yang bertajuk Lion Heart.

3. Remix Song dan Album Lion Heart

Lion Heart (colorcodedlyrics.com)
Lion Heart (colorcodedlyrics.com)

Di konser kali ini kamu bisa mendengarkan beberapa lagu yang diremix serta lagu-lagu terbaru dari Album Lion Heart seperti You Think, Party, Lion Heart, dan masih banyak lagi. Kapan lagi kamu bisa mendengar suara-suara merdu kedelapan member SNSD. Saat konser yang diadakan di Seoul, para membernya juga menyuguhkan solo dance. Mudah-mudahan saja saat mereka ke Indonesia nanti aka nada solo dance juga ya JBers.

4. Konser Setelah Dua Setengah Tahun

SNSD Konser Girls and Peace 2013 (www.logsoku.com)
SNSD Konser Girls and Peace 2013 (www.logsoku.com)

Konser â??Phantasiaâ?? kali ini memang merupakan konser pertama setelah dua setengah tahun SNSD tidak mengadakan konser keliling dunia alias world tour. Sebelumnya SNSD mengadakan world tour pada tahun 2013 dan Indonesia termasuk di dalam bagian world tournya. Tentunya konser kali ini akan mengobati kerinduan para fansnya.

5. Lokasi Konser di ICE, BSD City

Indonesia Convention Exibition (www.tripadvisor.co.id)
Indonesia Convention Exibition (www.tripadvisor.co.id)

Lokasi konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City ini memang terlihat sangat mewah dan bisa membuat konser manapun menjadi apik. Sudah banyak artis-artis k-pop yang mengadakan konsernya di sini seperti Super Junior, Big Bang, dan EXO. Bukan hanya artis k-pop saja, namun beberapa musisi internasional juga pernah mengadakan konser di ICE BSD City seperti Michael Buble, Katy Perry, 5 Second of Summer, dan masih banyak lagi.

Setelah tahu lima alasan di atas, ayo segera pesan tiketnya di promotor resmi ya JBers. Promotor resmi konser SNSD kali ini adalah Mecimapro. Jika kamu masih belum memiliki dana, kamu bisa menabung dan mengikuti PO. Kamu juga bisa mengikuti beberapa kuis yang berhadiah tiket konser yang sering diadakan lewat twitter dan radio. Selamat berburu tiket konser SNSD JBers!