Banyak yang bilang, cewek itu makhluk yang lemah, tapi lebih banyak lagi yang bilang cewek itu sosok yang hebat. Intinya, kadang cewek itu bisa mengalahkan cowok dalam hal apapun. Berikut adalah 5 cewek cantik yang keahliannya tak kalah dari cowok, seperti dilansir dari Hai-Onlinecom, Jumat (18/3/2016).

1. Intan Syafrini

Intan Syafrini (Hai Online)
Intan Syafrini (Hai Online)

Meski punya wajah manis, Intan ini termasuk cewek mandiri, berjiwa sosial, dan mau bertindak lebih untuk negeri. Oktober tahun lalu, dia berangkat ke Kalimantan dengan misi memadamkan titik api hutan gambut. Saat itu ia merupakan satu-satunya relawan dari kaum Hawa yang berangkat ke hutan Tumbang Nusa, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Dia berhasil membuktikan kalau memadamkan api tak hanya bisa dilakukan oleh cowok saja.

2. Patricia Yora

Patricia Yora (Hai Online)
Patricia Yora (Hai Online)

Siapa bilang cewek tak bisa jadi pilot? Patricia Yora bisa membuktikannya. Bahkan meski mengaku bertubuh kecil, kemampuan cewek kelahiran 7 November 1991 ini tak kalah jago dari pilot-pilot cowok. Memang, diakui banyak cewek kalau profesi pilot memang lebih identik sebagai profesi buat cowok. Cewek asal Bogor ini telah bekerja di Garuda Indonesia sebagai pilot pesawat Airbus 330, yaitu pesawat terbang berkapasitas besar, berbadan lebar dengan mesin ganda. Yora bertugas menerbangkannya ke kawasan Asia Pasifik: Australia, Jepang, Korea, Arab Saudi, Tiongkok, Thailand, Singapura, Malaysia dan Surabaya, Denpasar, Makassar dan Balikpapan untuk domestik.

3. Monica Nixia Carolina

Monica Nixia (Hai Online)
Monica Nixia Carolina (Hai Online)

Gamer identik dengan cowok, namun cewek bernama Monica Nixia Carolina ini berhasil mematahkan anggapan tersebut. Dia sangat suka bermain game, bahkan Nixia membuktikan hobi main game in bisa dikembangkan jadi profesi. Keahliannya bermain game jelas tidak kalah dibandingkan cowok-cowok, malah bisa dibilang lebih jago. Anak ke-2 dari 2 bersaudara ini sudah nggak diragukan lagi keahliannya bermain game First Person Shooting (FPS). Beberapa kejuaraan di dalam dan luar negeri yang diikutinya adalah kompetisi “Call of Duty 4”, juara satu game “Counter Strike Online” khusus cewek, dan juga kompetisi “Counter Strike: Global Offensive” di Taiwan berhasil dimenangkan olehnya.

4. Clio Tjonnadi

Clio Tjonnadi (Hai Online)
Clio Tjonnadi (Hai Online)

Sejak kecil cewek yang punya nama panggilan Clio ini udah tertarik sama dunia otomotif. Papa dan kakeknya yang dulu mengenalkan dia balapan. Saat berusia 9 tahun, Clio diminta mencoba latihan gokart di Sentul. Clio beberapa kali ikutan lomba gokart dan memenangkan beberapa di antaranya. Dia sudah mencoba gokart mulai dari kategori paling rendah sampai masuk kategori senior. Akhirnya papanya menawarkan Clio untuk balapan mobil. Dia sempat dilatih balap mobil oleh pembalap, Haridarma. Sambil belajar, Clio sudah langsung ikut balapan Honda Jazz. Dia berhasil meraih tempat kedua kelas Rising Star dalam Honda Jazz Challenge di ISOM seri ketiga (2013). Bagi Clio, dibandingkan gokart, balap mobil lebih menantang karena kecepatan mobil lebih tinggi dari gokart.

5. Syntia Wijaya

Syntia Wijaya (Hai Online)
Syntia Wijaya (Hai Online)

Melukis di kanvas? Sudah biasa. Cewek yang satu ini menggunakan media lain untuk melukis, yaitu kayu. Dia adalah Syntia Wijaya. Cewek kelahiran Bandung, 2 Juli 1993 ini suka berkreasi di media kayu. Sketch motor adalah yang paling sering dibuatnya. Karena itu, dia sangat akrab dengan kayu dan juga dunia otomotif motor. Katanya, hobi menggambar di media kayu ini berawal dari iseng. Tapi karya seninya itu mengundang penasaran banyak orang sehingga tiba-tiba banyak yang ingin dibuatkan karya serupa, dia pun kebanjiran pesanan lukisan, bukan cuma dari dalam tapi juga luar negeri. (tom)