Misaeng yang Diadaptasi dari Misaeng [dramafever.com]

Beberapa tahun belakangan ada sebuah tren di dunia drama Korea yakni drama yang mengadaptasi webtoon alias website cartoon. Webtoon ini merupakan manga atau komik yang diupload secara online oleh sebuah website sehingga jangkauan pembacanya lebih luas. Saat ini webtoon memang sedang  digandrungi oleh anak muda sejak salah satu aplikasi chatting yakni line mengeluarkan account webtoon khusus yang selalu update tentang berita serta chapter webtoon terbaru. Pembuat webtoon kebanyakan dari Jepang dan Korea. Di Korea sendiri sudah banyak webtoon yang menjadi favorit sehingga diadaptasi menjadi sebuah drama. Namun tak semua drama Korea yang diadaptasi dari webtoon bisa menjadi hits loh JBers. Berikut ada lima drama Korea yang ceritanya diadaptasi dari webtoon dan menjadi hits, yaitu:

1. Cheese In The Trap

Karakter Cheese in The Trap [dramafever.com]
Karakter Cheese in The Trap [dramafever.com]

Drama 16 episode yang dibintangi oleh Park Hae Jin, Kim Go Eun, dan Seo Kang Joon ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama yang ditulis oleh Soon Ggi. Awalnya versi webtoon ini sangat popular sehingga diadaptasi menjadi drama yang tak kalah hitsnya. Ide cerita serta karakter yang unik membuat drama ini menyita banyak perhatian. Cheese in The Trap sangat cocok ditonton untuk anak kuliah karena drama ini bercerita tentang kehidupan kampus dan seluk beluknya.

2. Misaeng

Misaeng yang Diadaptasi dari Misaeng [dramafever.com]
Misaeng yang Diadaptasi dari Misaeng [dramafever.com]

Drama yang satu ini jangan diragukan lagi ketenarannya JBers. Drama yang telah meraih banyak penghargaan ini mencapai rating yang sangat tinggi. Drama Misaeng merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama yang ditulis oleh Yoon Tae Ho. Berbeda dengan drama Korea kebanyakan yang berkisah tentang percintaan, Misaeng bercerita tentang kehidupan karyawan swasta yang bekerja di sebuah perusahaan perdagangan internasional. Cerita yang dihadirkan sangat nyata dan mirip dengan kehidupan para karyawan swasta yang sesungguhnya. Drama ini diperankan oleh Im Si Wan, Lee Sung Min, Kang So Ra, dan Kang Ha Neul.

3. Orange Marmalade

Orange Marmalade [hot.detik.com]
Orange Marmalade [hot.detik.com]

Orange Marmalade yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Seok Woo. Meski versi webtoonnya jauh lebih terkenal, namun versi dramanya juga sempat menjadi hits di kalangan anak muda karena tema cerita yang diusung adalah tentang kehidupan vampir di kalangan anak remaja. Orange Marmalde dibintangi oleh Yeo Jin Goo, Seol Hyun, dan Lee Jong Hyun.

4. Hyde, Jekyll, and I

Hyde, Jekyll, and I yang Diadaptasi dari Dr. Jekyll Is Hyde [dramafever.com]
Hyde, Jekyll, and I yang Diadaptasi dari Dr. Jekyll Is Hyde [dramafever.com]

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul Dr. Jekyll is Hyde karya Lee Choong Ho. Drama yang dibintangi Hyun Bin, Han Ji Min, Sung Joon, dan Hyeri ini memang tidak se-hits webtoonnya namun mampu mencuri perhatian para pemirsa karena para pemerannya yang mampu membawakan karakter dengan sangat baik. Hyde, Jekyll, and I bercerita tentang seorang gadis yang jatuh cinta pada seorang lelaki yang memiliki dua kepribadian.

5. Sensory Couple

Karakter Sensory Couple [drakorholics.blogspot.com]
Karakter Sensory Couple [drakorholics.blogspot.com]

Drama yang bergenre misteri dan detektif ini memang sangat menarik untuk ditonton. Sensory Couple merupakan adaptasi dari webtoon berjudul The Girl Who Sees Smells karya Man Chwi. Karakter yang dihadirkan dalam drama ini sangat unik sehingga mampu memikat penonton. Oh Cho Rim yang diperankan Shin Se Kyung diceritakan bisa â??melihatâ?? aroma alias melacak seseorang hanya dari aromanya. Sedangkan Choi Moo Gak yang diperankan Park Yoo Chun merupakan seorang detektif yang kehilangan kemampuannya merasakan rasa alias kebal terhadap semua rasa seperti rasa sakit, rasa sedih, rasa marah, rasa kenyang, dan sebagainya.

Dari kelima drama Korea yang diadaptasi dari webtoon di atas, kamu sudah menonton yang mana JBers? (jow)