Museum Angkut [jadiberita.com]

Kota Malang yang terletak di Jawa Timur belakangan sedang ramai dibicarakan oleh anak muda. Kenapa? Alasan utamanya karena beberapa tahun ini Malang sedang gencar-gencarnya menggenjot segi pariwisatanya. Ada berbagai macam spot wisata baru dan unik yang sangat pas untuk dinikmati anak muda karena kebanyakan spot wisatanya sangat mendidik dan juga instagramable. Kali ini JadiBerita akan mengungkap lima spot wisata di Malang yang bisa bikin kamu betah berlama-lama dan nggak mau pulang. Apa saja sih spot wisatanya? Yuk kita lihat JBers!

1. Museum Angkut

Museum Angkut [jadiberita.com]
Museum Angkut [jadiberita.com]

Spot wisata yang satu ini sedang ramai diperbincangkan. Sesuai dengan namanya, Museum Angkut merupakan museum yang menghadirkan koleksi aneka kendaraan dari berbagai negara sejak zaman dahulu hingga sekarang. Museum yang luasnya sekitar 3,7 hektar ini terdiri dari beberapa zona seperti zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italy, Zona Hollywood, dan Zona Perancis. Masing-masing zona memiliki keunikan serta auranya tersendiri. Untuk bisa menikmati Museum Angkut ini kamu hanya perlu meraih kocek Rp 50.000 saat weekday dan Rp 80.000 saat weekend.

2. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo [wisatanesia.co]
Batu Secret Zoo [wisatanesia.co]

Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata yang masih masuk dalam Jatim Park 2.  Di Batu Secret Zoo ini kamu bisa menemukan berbagai macam koleksi satwa yang berasal dari berbagai belahan dunia. Selain karena kandangnya yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya, Batu Secret Zoo ini memiliki berbagai macam tema sehingga terlihat unik dan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Tema yang dihadirkan mulai dari tema Savana, Kampung Afrika, Fantasy Land, River Adventure, Feeding Birds, Tiger Land, dan masih banyak lagi. Tiket masuk yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni Rp 70.000 saat weekday dan Rp 100.000 saat weekend.

3. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular [malangcity.com]
Batu Night Spectacular [malangcity.com]

Batu Night Spectacular atau yang sering disingkat dengan BNS ini merupakan tempat wisata andalan di Malang saat malam hari. Di sini kamu bisa mencoba berbagai macam wahana seperti sepeda terbang, trampolin, dan lain-lain. Untuk dapat menikmati pemandangan malam di Batu Night Spectacular, kamu cukup merogoh kocek Rp 45.000 hingga Rp 65.000. Batu Night Spectacular ini hanya bisa kamu nikmati dari pukul 15.00 hingga 12.00 malam.

4. Eco Green Park

Eco Green Park [adukartu.info]
Eco Green Park [adukartu.info]

Eco Green Park sangat cocok untuk tempat berwisata bersama keluarga. Wisata ini menawarkan kurang lebih sepuluh zona di antaranya Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Music Plaza, Zona Jungle Adventure, Zona Animal Farm, Zona World Parrots, Zona Duck Kingdom, Zona Rumah Terbalik, Zona Memerah Susu, dan masih banyak lainnya. Eco Green Park yang berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo Nomer 9A ini buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

5. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang Malang [www.telusurindonesia.com]
Pantai Balekambang Malang [www.telusurindonesia.com]

Melihat Pantai Balekambang akan membuat kamu teringat akan Tanah Lot di Pulau Dewata. Pemandangan pantai di Malang ini memang sangat mirip dengan Tanah Lotkarena keberadaan pura yang terletak di tengah laut. Pantai Balekambang terletak 65 KM di Selatan Kota Malang. Bibir pantai Balekambang terbentang sepanjang 2 KM dengan deburan ombak yang bisa menyentuh kaki kamu saat berjalan di pinggirannya.

Setelah tahu lima spot di atas, apakah kamu sudah menentukan ingin pergi ke mana saat ke Malang? Satu hal lagi yang perlu kamu tahu JBers, kelima spot wisata di atas ini lokasinya saling berdekatan loh sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh berpindah spot wisata. Selamat pergi berwisata JBers! (jow)