Lama tak terdengar kabarnya dan terkesan menghilang, penyanyi cantik Sherina kembali dengan kabar menggembirakan. Seperti diketahui, putra kedua dari Triawan Munaf itu tengah berada di Negeri Sakura untuk sekolah Bahasa Jepang dan juga memperdalam pengetahuannya seputar animasi. Setelah sekitar setahun menempuh pendidikan di Sekolah Bahasa Jepang bernama Kudan, Sherina akhirnya lulus juga.

Lewat akun Instagram-nya, gadis berusia 25 tahun ini membagikan beberapa foto dari kelulusannya sambil bercerita sedikit tentang perjuangannya di sana.

Sherina memamerkan sertifikat kelulusan sekolah bahasa Jepangnya (Instagram)
Sherina memamerkan sertifikat kelulusan sekolah bahasa Jepangnya (Instagram)

“Hari ini aku lulus dari Sekolah Bahasa Jepang Kudan dan sebagai perwakilan kelasku, untuk pertama kalinya aku melakukan speech kelulusan dalam Bahasa Jepang. Sangat menakutkan, tapi aku senang telah melakukannya. Satu tahun lalu, level Bahasa Jepangku masih setara menulis namaku sendiri dalam Katakana. Sekarang, foto ini adalah foto dari empat halaman Essay kelulusan Bahasa Jepangku tentang ‘Menjadi perfeksionis di negara seperti Jepang’. Terima kasih Kudan,” tulis Sherina dalam Bahasa Inggris sebagai keterangan fotonya.

Setelah lulus sekolah bahasa Jepang ini, Sherina masih belum berencana untuk pulang ke Indonesia. Pasalnya dia masih harus menekuni dunia animasi yang sejak awal ia impikan.

“Bahasa Jepangku masih jauh dari sempurna, tapi aku selalu belajar sesuatu yang baru. Suatu hari aku akan menerjemahkan ini ke Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sekarang langkahku selanjutnya, belajar animasi,” sambungnya di tulisan itu.

Semoga apa Sherina cita-citakan sejak lama itu bisa tercapai. (tom)