Tak hanya berakting, Aliando juga melebarkan karirnya di dunia musik. Dirinya saat ini sedang benar-benar fokus di karir bermusiknya. Bersama band-nya, Aliandonesia, pria yang tahun ini genap berusia 20 tahun itu tengah menjalani rangkaian mini konser di beberapa kota yang bertajuk “The World of Aliando”.

Usai konser di Surabaya pada 26 dan 27 Desember lalu, kali ini giliran Malang yang akan disinggahi Aliando pada 27 Maret nanti. Dalam masing-masing konser, Aliando selalu menghadirkan hal yang berbeda. Apa saja kejutan yang disiapkan Ali untuk konser ini?

Aliando (Femmeindonesia)
Aliando (Femmeindonesia)

“Ali akan mengeluarkan satu lagu bocoran yang lagi digarap,” ungkap Aliando seperti dikutip dari WowKerencom, Rabu (23/3/2016). “Sekarang lagi garap album yang Ali bikin sendiri, direct sendiri. Jadi nanti akan dikasih bocorannya,” lanjutnya.

Persiapan konser “The World of Aliando” di Malang saat ini telah mencapai 70 persen. Sebelum hari-H, Aliando juga melakukan persiapan khusus terkait fisiknya. “Tidur gak boleh sampai pagi,” ujar Ali. “PS juga diumpetin dulu, gak boleh main. Dikurangi juga teriak-teriaknya, karena kalau ketawa Ali suka berlebihan.”

Terakhir, Ali juga mengungkapkan saat ini dirinya sedang rajin menciptakan lagu. Ada total 5 lagu yang diciptakan dan diaransemen sendiri oleh cowok yang dikabarkan menjalin hubungan dengan Prilly Latuconsina ini. Kabarnya, lagu yang dia ciptakan itu ada yang berasal dari curhatan teman-temannya.

Aliando (Liputan6)
Aliando (Liputan6)

“(Ide) Tiba-tiba nongol. Kalau lagi di mobil, hadap ke kaca ada hujan, dapat. Lagi di kamar mandi. (Inspirasi) Pengalaman teman sih. Ali itu tempat penampungan curhat teman. Akhirnya Ali tahu tentang cinta. Akhirnya buat dikit-dikit. Ada temen cowok ngaku selingkuh, akhirnya aku buat,” kata Ali.

Tak melulu galau, lagu-lagu ciptaan Ali cenderung penuh warna dan emosi. Pria yang hobi mengkoleksi peci dan Alquran ini bahkan sudah punya kemampuan menulis lagu sejak masih kecil dulu.

“Awal support dari temen. Dari kecil sudah bikin (lagu) tapi nggak pernah dikasih dengar ke orang. Pas dikasih dengar ternyata pada suka. Akhirnya bikin single ‘Kau Sendiri’,” pungkasnya. (tom)