http://i.dailymail.co.uk
microsoft
microsoft

Microsoft resmi memperkenalkan teknologi artificial intelligence (AI) atau yang biasa disebut kecerdasan buatan yang disebut â??Tayâ?. Kecerdasan buatan Microsoft terbaru ini didesain khusus untuk menangani tanggapan di sosial media maupun instant messenger yang bisa chat dengan pengguna di Kik, GroupMe, dan Twitter.

Kecerdasan ini diciptakan dan di masukkan ke dalam komputer agar dapat melakukan pekerjaan seperti halnya manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, games, logika Fuzzy, dan robotika.

Tay berupa chatting bot yang dikembangkan oleh tim Penelitian Teknologi Microsoft dan Bing untuk bereksperimen melakukan penelitian pada pemahaman percakapan. Teknologi ini ditargetkan pada remaja usia 18-24 tahun di Amerika Serikat. â??Tayâ? sendiri dilaporkan memiliki kecerdasasan yang sangat tinggi. Namun di sisi lain, Tay dianggap agak menakutkan.

â??Tay merupakan artificial intelligent (AI) chat bot yang dikembangkan oleh Microsoft Technology and Research dan tim dari Bing untuk bereksperimen melakukan penelitian tentang pemahaman percakapan,â? ujar Microsoft, dikutip dari website resmi Tay, Kamis (24/3/2016).

http://i.dailymail.co.uk
http://i.dailymail.co.uk

Teknologi ini dirancang untuk melibatkan dan menghibur pengguna yang akan terhubung satu sama lain via percakapan secara online. Nantinya, semakin lama kamu mengobrol dengan Tay, maka pengalaman yang di dapatkan bisa lebih personal bagi pengguna.

Tay secara otomatis mengumpulkan informasi seperti nama panggilan, jenis kelamin, makanan favorit, kode pos, dan status hubungan. Bahkan Tay mampu memberi respon dengan komentar tentang hubunganmu.

Gimana JBers menarik bukan? Kamu yang jomblo tak perlu kesepian nanti.