Foto dalam air (rugeldal.files.wordpress.com)

Kamu suka berenang, diving, atau snorkeling? Pastinya kamu ingin mengabadikan moment kamu di dalam air dengan sebuah jepretan foto. Tapi kebanyakan foto di dalam air tidak pernah bagus dan sempurna. Ada saja yang membuatnya tampak tidak bagus dipandang seperti kelopak mata yang tertutup sampai hasil gambar yang blur. JadiBerita akan memberikan beberapa trik agar foto dalam air kamu terlihat keren. Ini dia triknya JBers!

1. Casing Kamera Underwater

Casing kamera underwater (jalan2.com)
Casing kamera underwater (jalan2.com)

Saat ini memang sudah banyak kamera yang bisa digunakan untuk foto dalam air, tentunya harganya juga terbilang cukup mahal. Nah, buat kamu yang punya kamera biasa atau juga kamera handphone, kamu tak perlu khawatir karena kamu cukup menyiapkan casing kamera underwater karena percuma saja jika kamu kamu ingin memfoto dalam air namun peralatan kamu tidak kedap air.

2. Kenali Kondisi Dalam Air

Kenali kondisi dalam air (www.europeandivingcentre.com)
Kenali kondisi dalam air (www.europeandivingcentre.com)

Bukan hanya di darat saja kamu harus mengeksplore lokasi yang akan kamu jadikan tempat berfoto, jika kamu ingin berfoto di dalam air kamu juga harus tahu kondisi tempatnya. Apa kamu di dalam kolam renang, lautan, atau danau? Perhatikan dan kenali tingkat ke dalaman air, arus yang ada, serta tingkat kejernihan air. Kamu juga harus tahu objek-objek di dalam air yang bisa mendukung foto kamu agar terlihat lebih keren. Ingat, jangan sekali-kali melakukan foto di dalam air tanpa tahu kondisi dalam air ya JBers!

3. Berlatih Menahan Nafas

Latihan menahan nafas (wonderopolis.org)
Latihan menahan nafas (wonderopolis.org)

Cobalah untuk sering-sering latihan menahan nafas agar saat kamu sedang berada di dalam air kamu sudah terlatih menahan nafas. Minimal tahanlah nafas selama 10 detik. Selain itu jika kamu ingin tubuh kamu tenggelam (tidak mengambang), jangan isi paru-paru kamu dengan udara ya JBers.

4. Gunakan Goggles

Menggunaka goggles (il2.picdn.net)
Menggunaka goggles (il2.picdn.net)

Mata perih dan iritasi saat berfoto di dalam air itu sudah biasa. Alasan tersebutlah yang menjadikan kelopak mata kamu tertutup saat difoto. Untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan kacamata goggles agar air tak mampu masuk ke dalam mata kamu.

5. Ambil Foto Sebanyak Mungkin

Ambil foto sebanyak-banyaknya (www.cultofandroid.com)
Ambil foto sebanyak-banyaknya (www.cultofandroid.com)

Selama berada di bawah air, ambillah foto sebanyak mungkin yang kamu bisa. Jangan menghabiskan waktu hanya untuk melihat hasil foto kamu setelah dijepret. Karena kamu tidak memiliki banyak waktu di bawah air, lebih baik kamu mengambil foto sebanyak-banyaknya, lalu menyortirnya saat kamu sudah berada di darat. Oleh karena itu, siapkan memory card berkapasitas besar yang mampu menampung banyak foto sehingga kamu bisa mengambil foto sebanyak mungkin.

Semoga trik di atas bisa membantu kamu menghasilkan foto yang keren di dalam air ya JBers! (jow)