Bukan hal mudah menjalani hubungan jarak jauh. Banyak godaan menghadang, kejenuhan, hingga hadirnya orang ketiga, maka tak jarang hubungan jarak jauh kandas di tengah jalah. Namun banyak juga kok yang hubungannya sampai pada tahap pernikahan walau menjalani hubungan jarak jauh semasa pacaran. Simak 5 tips berikut agar hubungan jarak jauhmu bisa sampai ke pelaminan.

1. RENCANAKAN MASA DEPAN BERSAMA

Komitmen adalah hal penting agar LDR bisa tetap langgeng. Namun agar kelanggengan itu bisa sampai ke pelaminan perlu rencana matang. Nah, mulailah merencanakan masa depan bersama dengan si dia dari sekarang. Jangan jadikan hubungan jarak jauhmu sebagai ajang untuk main-main di belakang. Apalagi jika sudah saling cinta. Percayalah perencanaan ini bisa membawa hubungan berlanjut sampai jenjang pernikahan.

2. BERI KEJUTAN

Saling rindu adalah hal wajar dan jadi lika-liku dalam hubungan jarak jauh. Namun jika ingin LDR-mu sampai ke penghulu, seringlah membalas rasa rindu itu dengan pertemuan. Berilah si dia kejutan dengan datang ke kotanya. Perjuanganmu yang manis ini, akan dibalas dengan rasa cintanya semakin dalam padamu.

3. FOKUS PADA KEGIATAN MASING-MASING

LDR hanya dilalui oleh mereka yang kuat akan godaan. Nah jika ingin hubungan kalian berbuah lamaran, jangan hanya memikirkan dia sepanjang hari, apalagi banyak mencurigainya. Konsentrasilah pada ‘alasan’ kenapa kalian menjalani hubungan ini. Apakah karena kuliah atau pekerjaan? Nah fokuslah pada hal itu.

4. MANFAATKAN TEKNOLOGI

Semakin berkembangnya teknologi, sesungguhnya semakin mudah juga kamu menjalani hubungan jarak jauh asalkan kamu memanfaatkannya dengan baik. Hubungan kalian akan terasa lebih dekat meskipun jauh, apalagi sekarang sudah ada layanan jejaring sosial dan chat seperti Line, Hangout dan Skype yang mendukung layanan video call.

5. MENJAGA KEPERCAYAAN

Kepercayaan amatlah penting dalam membangun hubungan jarak jauh. Jika kamu ingin hubungan jarak jauhmu ini bisa sampai ke pernikahan, tak hanya mempercayainya saja, tapi kamu pun harus menjaga kepercayaan yang dia berikan padamu.