Instagram merupakan salah satu social media yang sedang hits di kalangan anak muda. Di Instagram, visual selalu menjadi hal yang paling utama demi mendapatkan banyak like. Foto yang bagus dan mengundang banyak like biasa disebut instagramable. Banyak anak muda yang sengaja hunting lokasi atau spot yang instagramable, mulai dari tempat wisata yang oke hingga cafe dan restoran dengan dekorasi yang beda dari yang lain. JadiBerita akan memberikan 5 cafe dan resto di daerah Jakarta yang punya spot instagramable untuk kamu JBers. Yuk kita lihat!

1. Tredici Ristorante

Tredici Ristorante (indonesia.style.com)
Tredici Ristorante (indonesia.style.com)

Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu kalau Tredici Ristorante merupakan resto Italia. Resto ini terletak di Jalan Suryo No. 42 Senopati, Kebayoran Baru. Signature spot yang paling khas terlihat di sini adalah kursi bergaris-garis biru putih yang ada di bagian outdoor resto ini. Tredici Restorante memiliki dua tipe ruangan, yakni outdoor dan indoor. Selain suasana khas tradisional Italia yang sangat terasa, kuliner di sini juga memiliki citarasa Italia yang Otentik, mulai dari pizzanya, pasta, hingga dessert tiramisu khas Italia.

2. Halo Niko!

HaloNiko! (borntobite.blogspot.com)
HaloNiko! (borntobite.blogspot.com)

Halo Niko merupakan resto yang terletak di Gedung Promanade yang ada di Jalan Warung Buncit Raya No.98 Jakarta Selatan. Resto yang memadukan unsur Yunani dan Jawa ini memiliki suasana yang terlihat vintage dengan interior yang didominasi kayu dengan kombinasi warna-warna cerah seperti biru, pink dan kuning. Selain punya spot yang instagramable, di resto ini kamu bisa mencicip aneka hidangan kuliner Yunani yang dipadu dengan kuliner Indonesia loh JBers.

3. Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery (hardrockfm.com)
Giyanti Coffee Roastery (hardrockfm.com)

Giyanti Coffee Roastery merupakan sebuah cafe dengan konsep unik yang menjadi spot nongkrong favorit para anak Menteng. Cafe yang terletak di Jalan Surabaya No.20, Menteng ini memang tidak terlalu luas, namun suasananya sangat nyaman dan punya banyak spot yang instagramable. Area Giyanti Coffee Roastery terbagi menjadi dua, yakni outdoor dan indoor. Bagian indoor memiliki interior sofa dan aneka majalah, sedangkan bagian outdoor yang merupakan spot favorit memiliki interior yang didominasi dengan aneka permainan.

4. Bunga Rampai

Bunga Rampai (pergikuliner.com)
Bunga Rampai (pergikuliner.com)

Ingin berfoto ala nona-nona Belanda? Kamu bisa kulineran sekaligus berfoto di Bunga Rampai yang terletak di Jalan Cik Di Tiro No.35. Menteng, Jakarta Pusat. Bangunan Bunga Rampai merupakan bangunan peninggalan Belanda yang masih dilestarikan dan dibuat menjadi sebuah resto dengan dinding, kusen, pintu, serta jendela yang dibalut dengan warna broken white. Untuk spot yang instagramable, jangan diragukan lagi JBers! Hampir di setiap sudutnya kamu bisa menemukan spot foto yang apik ala Belanda kuno di abad 20-an.

5. Le Quartier

Le Quartier (www.qraved.com)
Le Quartier (www.qraved.com)

Terakhir, JadiBerita punya tempat nongkrong yang sudah terkenal di kalangan anak muda dengan kuliner Perancisnya. Le Quartier terletak di Jalan Gunawarman No. 34, Senopati, Kebayoran Baru. Resto yang didominasi warna biru kobalt ini memiliki sebuah sudut yang paling mencolok yakni grafiti mural karya seniman jalanan Indonesia bernama Darbotz yang namanya sudah dikenal dunia.

Dari kelima list di atas, menurut JBers cafe dan resto mana yang punya spot paling instagramable? (jow)