Walau tak sedang berlaga di medan balap, perhatian masyarakat terhadap Rio Haryanto, tak pernah surut. Apalagi setelah beberapa waktu lalu dirinya berhasil tembus di laga balap mobil kelas dunia Formula One atau F1.

Laki-laki kelahiran Solo 23 tahun lalu ini, tak hanya dikenal sebagai pembalap berbakat, dia pun punya tampang yang ganteng, dan kepribadian yang tak kalah luar biasa. Apalagi setelah kamu tahu fakta unik tentang cowok tampan ini. Dijamin kalian akan semakin klepek-klepek sama cowok yang mempunyai akun Twitter @RHaryantoracing.

Berikut ini 5 telah dirangkum 5 fakta menarik dari Rio Haryanto.

1. Rio Haryanto Kuasai 4 Bahasa

rioku

Rio memang tak hanya modal tampang, dia pun dikenal cerdas. Ini dibuktikannya dengan mampu menguasai empat bahasa. Keempat bahasa itu adalah Jawa, Indonesia, Inggris dan Spanyol.

2. Sejak 6 Tahun Sudah Kenal Balap

Chubby~
Chubby~

Lahir dari ayah seorang pembalap, membuat cowok yang lahir dari pasangan Pennywati dan Sinyo Haryanto ini akrab dengan dunia ini sejak kecil. Ayahnya mengenalkan Rio olahraga gokart saat berumur 6 tahun. Anak bungsu ini, pernah menjadi juara nasional Gokart kelas kadet pada tahun 1999 dan meraih penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) tahun 2005 dan 2006.

3. Pandai Memasak

Rio memang idaman semua cewek. Dalam salah satu foto instagramnya, rharyantoracing/ Rio dia sempat memposting hasil masakan yang telah dibuatnya. Lalu di postingan yang lain, ia juga bercerita, ia menghabiskan hari Minggu-nya dengan memasak. Uhhhhhhh~

4. Rio Ternyata Duta Komodo

Rio bergabung dengan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan Indonesia, khususnya Pulau Komodo. Tak hanya itu, pria ini pun mendukung kampanye Taman Nasional Komodo yang menjadi finalis 7 Keajaiban Dunia Baru untuk kategori alam versi www.new7wonders.com

5. Taat Beribadah

Rio merupakan seorang muslim yang taat. Meski dia kerap berkunjung ke berbagai negara, dia tetap rajin sholat Tahajud dan membaca surat Yasin serta surat Al-Baqarah. Kebiasaan itu dilakukannya sebelum memacu adrenalin di arena balap. Bahkan di bagian kanan kokpit mobilnya, tertempel kertas berisi Ayat Kursi. Selain itu, Rio ternyata mempunyai Pondok Pesantren dan panti asuhan yang terletak di Solo, Jawa Tengah!