Menguak Sosok Admin TNI AU dengan Tweet Kocaknya


Melalui akun Twitternya @_TNIAU, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara merespons setiap kicauan miring. Cara TNI AU merespons kicauan di dunia maya terbilang unik dan menarik, yakni dengan bahasa santun, informatif, gaul dengan selera humor tinggi.

Sejumlah netizen pun ingin mengetahui proses kicauan dan sosok admin @_TNIAU tersebut. Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Dwi Badarmanto mengatakan bahwa akun Twitter @_TNIAU adalah kerja organisasi yang sifatnya kedinasan.

Jawaban admin Twitter TNI AU (Twitter)
Jawaban admin Twitter TNI AU (Twitter)

Dwi Badarmanto enggan menyebut identitas sang admin @_TNIAU yang berhasil ‘memikat’ netizen tersebut. “Ketemu saya saja. sama saja, orang saya yang menugaskan sama saja kok,” kata Dwi di kantor Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur, seperti dilansir dari Detikcom, Selasa (28/3/2016).

Yang pasti, kata Dwi, admin @_TNIAU adalah prajurit aktif TNI AU. Sang admin merupakan anak gaul, mengikuti perkembangan zaman dan melek digital. Selain itu sosok admin @_TNIAU juga adalah prajurit yang sabar dan punya selera humor tinggi.

Jawaban admin Twitter TNI AU (Twitter)
Jawaban admin Twitter TNI AU (Twitter)

“Dia (admin) anaknya gaul, ngikuti perkembangan (zaman) dan punya jiwa humoris,” kata Dwi Badarmanto.

Kepada admin @_TNIAU, Dwi Badarmanto selalu memberi briefing agar setiap merespons kicauan netizen harus menggunakan bahasa yang santun. Bila ada yang menghujat, tak perlu ditanggapi dengan marah-marah. Termasuk ketika ada netizen dengan ribuan follower menyebut TNI telah dibeli, akun @_TNIAU merespons dengan santun tanpa nada emosi.

Jawaban admin Twitter TNI AU (Twitter)
Jawaban admin Twitter TNI AU (Twitter)

“Kami malah ngajak teman-teman, followers ayo kita saling berkomunikasi secara santun, kenapa harus ada marah-marah. Kenapa harus ada hujat menghujat. Makanya ditanya, mana kuitansinya? Ya bener dong? Kalau namanya udah dibeli kan harus ada kuitansinya. Jangan harus dibalas dengan marah,” kata Dwi.

Bagaimana kalau dengan bahasa santun dan gaul justru ada netizen ngelunjak? “Kalau ada followers yang ngelunjak ya kita merendah. Apa susahnya? Tidak perlulah marah-marah,” kata jenderal bintang satu ini.

Jawaban admin Twitter TNI AU (Twitter)
Jawaban admin Twitter TNI AU (Twitter)

Walau pertamanya enggan, akhirnya Dwi mengungkapkan juga nama dari admin Twitter TNI AU. Dwi menyebutkan kalau akun Twitter itu dikelola oleh Kapten Oktobriandi. Dari hasil wawancara dengan Merdeka, Kapten Okto adalah seorang perwira lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2002 yang ditugasi secara khusus mengelola Twitter yang sudah dibuat semenjak Juni 2012 itu.

Ini dia sang admin Twitter TNI AU (Anekainfounik)
Ini dia sang admin Twitter TNI AU, Kapten Oktobriandi (Anekainfounik)

Meskipun sudah hampir terbentuk selama empat tahun, faktanya Kapten Okto baru menjadi admin selama sembilan bulan terakhir. Lantaran itu pula, kini publik pun super penasaran dengan sosok Kapten Okto. Bahkan banyak yang mengaku jatuh cinta terang-terangan dengan sang perwira.

Dalam menjalankan tugasnya, Okto memang tidak sendirian. Ia juga didampingi oleh sejumlah personil TNI AU yang menguasai bidang teknologi informasi, khususnya sosial media.

Kini sudah tidak penasaran lagi kan?(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak