Instagram

Kabar bahagia datang dari Raisa Andriana, penyanyi cantik yang kini tengah digandrungi di Indonesia. Raisa membocorkan bahwa dirinya akan merilis proyek musik baru berjudul Handmade.

Album yang direncanakan akan dirilis pada 27 April 2016 ini, penuh dengan nuansa dewasa. Dalam penggarapannya, Handmade menjadi hasil karya Raisa yang paling autentik karena dalam proses pembuatan lagu sampai ke pengemasan albumnya, ia benar-benar ikut terjun di dalamnya, mulai dari penggarapan album, produksi hingga distribusi dilakukan sendiri oleh pihak Raisa.

Instagram
Instagram

Raisa menyebut jika dirinya telah menyiapkan lagu dengan aransemen yang lebih simpel dibandingkan lagu-lagu dalam album sebelumnya. Wanita 25 tahun ini tetap bertahan pada warna musik pop yang selama ini dibawakannya.

“Enggak ada perubahan sih, cuma ada perubahan di sound, aransemen nya juga beda, jauh lebih simpel. Lebih to the point,” papar Raisa seperti dikutip dalam Liputan6.com.

Yang menarik dari album ini, Raisa akan mempersembahkan lagu-lagu yang disebutnya memiliki karakter lebih dewasa dari album-album sebelumnya. Pelantun Apalah Arti Menunggu ini merasa bahwa albumnya lebih dalam karena menceritakan mengenai perjalanan hidup dan cintanya. Terdapat 10 lagu unggulan yang menceritakan emosi yang pernah dia rasakan. Hal ini dianggapnya sebagai salah satu keunggulan dalam karya autentik ini.

Selain memanjakan para penggemarnya dengan unsur kedewasan dalam musik, dan diri Raisa, tentunya, bagi wanita kelahiran 6 Juni 1990 ini, Handmade benar-benar paling membuat greget.

“Karena A-Z nya aku tahu. Bahkan harga CD per keping nya itu pun aku tahu. Jadi memang sensasinya beda. Dulu mungkin nyanyi sama nulis lagu, sekarang juga belajar bisnisnya,” tutur Raisa.