“Batman v Superman: Dawn of Justice” telah tayang. Walaupun film ini ditunggu-tunggu fans superhero, terutama Batman dan Superman, bahkan Wonder Woman, “Batman v Superman: Dawn of Justice” mendapat kritik dari beberapa pengamat film. Namun tidak bisa dipungkiri netizen menyambut antusias perseteruan duo terbaik superhero DC Comics ini. Salah satu bentuk keantusiasan netizen adalah dengan membuat komik lucu “Batman v Superman”.

Komik-komik ini merupakan karya orang Indonesia, dan diunggah ke akun Instagram masing-masing komikus. Salah satu komik lucunya berasal dari pengguna bernama @wibik_sana, yang menghadirkan Batman yang menantang Superman. Namun bukan Superman, ternyata yang ditantang adalah Blade dari film trilogi “Blade”. Lebih tidak jelas lagi malah ternyata Blade ini adalah Tukul yang menyamar.

Ada juga komik “Batman v Superman” yang berasal dari Tahilalats, dengan gambar khasnya. Tahilalats membuat komik lucu “Batman v Superman” yang awal mulanya ternyata berasal dari masalah kamar mandi.

Komik Ketuphat juga tak mau ketinggalan. Dia membuat komik yang awalnya terlihat seperti mendukung Batman, namun di balik itu dia ternyata juga usil pada Batman.

Ada juga Insta.komik yang justru menghadirkan superhero asal Marvel, Spider-Man, di tengah-tengah perseteruan Batman dan Superman, sehingga menambah runyam masalahnya.

Karya lain dari Insta.komik adalah film “Batman v Superman” yang ternyata ditonton oleh para Avengers.

Ruparupainsta lebih unik lagi, karena menganggap perseteruan Batman dan Superman adalah karena Superman sedang lapar.

Di antara komik-komik di atas, mana yang paling lucu menurut kamu? (tom)