Kamu sangat suka traveling JBers? Tentunya harga tiket pesawat sangat menentukan budget liburan kamu. Berburu tiket pesawat murah bukanlah hal yang mudah. Terkadang kamu harus mengundur atau memajukan jadwal keberangkatan kamu karena tiket yang kamu buru tidak sesuai dengan jadwal liburan. Bukan hal yang asing lagi kalau ada orang yang sudah berburu tiket pesawat dua hingga tiga bulan sebelum jadwal liburan, malah ada yang berburu tiket pesawat satu tahun sebelumnya. Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa tips jitu untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah. Kali ini JadiBerita akan memberikan beberapa tips dari pramugari untuk mendapatkan tiket pesawat traveling yang murah, yaitu:

1. Membeli Tiket Saat Pagi Hari

Tiket Pesawat Pagi (freshinfos.com)
Tiket Pesawat Pagi (freshinfos.com)

Bangun pagi-pagi ternyata ada manfaatnya buat kamu yang akan berburu tiket pesawat murah karena harga tiket pesawat biasanya akan di update 3 kali sehari. Biasanya maskapai penerbangan akan melelang tempat dengan harga yang murah di pagi hari. Kamu bisa bangun pagi dan langsung berburu tiket pesawat online.

2. Belilah Tiket Hari Selasa dan Rabu

Hari Selasa dan Rabu (www.timeanddate.com)
Hari Selasa dan Rabu (www.timeanddate.com)

Seperti yang kamu tahu kalau kamu membeli tiket pesawat saat weekend pasti harganya bisa dua kali lipat. Hindari membeli tiket pesawat hari jumat, sabtu, dan minggu. Pilihlah hari selasa dan rabu karena di dua hari tersebut harga tiket pesawat lebih murah. Selain itu, turis di hari selasa dan rabu paling sedikit jumlahnya.

3. Beda Bulan, Beda Harga Tiketnya

Memilih Bulan Liburan (www.thinglink.com)
Memilih Bulan Liburan (www.thinglink.com)

Tidak semua bulan memiliki harga tiket pesawat yang sama. Harga tiket pesawat juga bisa kamu lihat dari bulannya. Ada beberapa bulan yang biasanya menjual tiket pesawat murah seperti bulan April, Juli, September, dan Oktober. Di keempat bulan tersebut, minat para wisatawan untuk bepergian sangat minim sehingga tiket pesawat menjadi lebih murah. Hindari bepergian di bulan Desember dan Januari karena harganya bisa dua kali lipat.

4. Paket Tiket Pesawat dan Hotel

Tiket Pesawat dan Hotel (www.moneysavingexpert.com)
Tiket Pesawat dan Hotel (www.moneysavingexpert.com)

Biasanya kamu ingin mengirit budget dengan memesan tiket pesawat terlebih dahulu baru memesan penginapan yang harganya lebih murah. Tapi ternyata memesan paket tiket pesawat beserta hotel lebih murah loh JBers. Ada banyak hotel yang bekerjasama dengan pihak maskapai penerbangan sehingga bisa menjual tiket paket yang murah. Dengan membeli tiket paket pesawat dan hotel kamu juga bisa lebih menghemat waktu.

5. Menjadi Member Maskapai Penerbangan

Member Maskapai Penerbangan (javamilk.com)
Member Maskapai Penerbangan (javamilk.com)

Mungkin tips ini terdengar sepele, tapi jangan salah! Dengan menjadi member maskapai penerbangan bisa membuat kamu dikirimkan update terbaru mengenai tiket pesawat, paket diskon, dan lain sebagainya. Semakin banyak kamu mendaftar jadi member maskapai penerbangan, maka kamu juga bisa membandingkan harga tiket pesawat masing-masing maskapai penerbangan. Jadi tak ada ruginya mendaftar menjadi member maskapai penerbangan khan JBers? (jow)