Jakarta Food Truck (www.pegipegi.com)

Ketenaran food truck sedang menjamur di kalangan anak muda beberapa tahun belakangan ini. Food truck merupakan mobil yang dibuat sedemikian rupa menjadi tempat untuk menjajakan kuliner. Kebanyakan kuliner yang dijajakan adalah kuliner kaki lima yang praktis disantap. Selain dijadikan sebagai tempat nongkrong, makanan dan minuman yang dijual di food truck juga sangat terjangkau karena sasaran utama pemasaran mereka adalah anak muda. Nah, berikut ada lima food truck favorit anak muda di Jakarta yang pas untuk nongkrong, yaitu:

1. Jakarta Food Truck

Jakarta Food Truck (www.pegipegi.com)
Jakarta Food Truck (www.pegipegi.com)

Food truck yang didominasi warna merah dan putih ini menjajakan menu kuliner Western. Menu andalan mereka adalah Sloppy Joe dan Smokey Ribs. Sloppy Joe merupakan burger yang diberi daging giling pedas serta taburan keju yang disajikan dengan coleslaw dan kentang goreng. Sedangkan Smokey Ribs adalah iga bakar empuk dengan saus barbeque, taburan lada hitam, dan sayuran. Kamu bisa menjumpai Jakarta Food Truck ini di daerah Kemang, tepatnya di Jalan Benda No. 46C Kemang Jakarta Selatan.

2. Loco Mama

Loco Mama (www.gogirlmagz.com)
Loco Mama (www.gogirlmagz.com)

Masih di kawasan Kemang, kamu juga bisa menjadikan food truck yang satu ini sebagai tempat nongkrong kamu. Loco Mama yang terletak di Jalan Kemang Raya No.17 ini menyajikan menu makanan Meksiko seperti burrito, Mexican sâ??mores, tortillas, quesadilla, dan nacho dengan isian daging ayam atau kambing. Saos dan topping untuk menu utama bisa kamu pilih sesuka hati. Mobil yang digunakan oleh Loco Mama ini sangat antik yakni menggunakan Chevrolet keluaran 1941 yang sudah melalui proses modifikasi. Sambil menyantap makanan yang kamu pesan, kamu juga akan dihibur dengan alunan musik yang bisa membuat kamu betah nongkrong bersama dengan teman-teman.

3. Street Ramyun

Street Ramyun (sahabatalamindo.blogspot.com)
Street Ramyun (sahabatalamindo.blogspot.com)

Bagi yang suka nonton drama Korea pasti sering melihat jajanan kaki lima yang sering muncul di scene-scene drama. Tak perlu jauh-jauh ke Korea, kamu juga bisa menjajal food street alias jajanan kaki lima Korea di Street Ramyun yang ada di daerah Tebet Timur dan Ruko Radin Inten Duren Sawit. Street Ramyun menggunakan mobil VW Combi yang berwarna putih dan kuning. Di Street Ramyun ini, kamu bisa nongkrong bersama teman sambil menikmati makanan Korea seperti, bibimbap, odeng, tteokpokki, dan lain-lain.

4. Tabanco Coffee

Tabanco Coffee (glyderm.co.id)
Tabanco Coffee (glyderm.co.id)

Masih kenyang dan tidak ingin makan? Kamu bisa minum kopi bersama teman di tabanco Coffee yang ada di Bukit Gading Mediterania. Dengan mobil VW Kombi yang didominasi warna coklat tua dan muda ini kamu bisa merasakan suasana vintage yang hommy. Tabanco Coffee menyajikan aneka kopi seperti espresso, Americano, cappuccino, dan lain-lain. Jika sedang tak ingin minum kopi, kamu bisa memesan minuman cokelat serta teh hijau.

5. Retro Gourmet

Retro Gourmet (www.freemagz.com)
Retro Gourmet (www.freemagz.com)

Sesuai dengan namanya, food truck yang satu ini di design dengan gaya retro yang unik dengan warna pink yang mendominasi. Kamu juga bisa menikmati tayangan televisi berukuran jumbo yang sengaja dipasang di badan samping mobil. Retro Gourmet yang berkonsep fine dining ini menyediakan menu makanan sehat kaya gizi yang enak dengan harga yang ramah di kantong anak muda. (jow)