Canggihnya teknologi dan kehadiran media sosial yang kian menjamur, membuat setiap orang dengan mudah berbagi banyak hal. Hanya dengan satu jepretan, selain bisa mengabadikan momen, kamu bisa berbagi dengan semua orang.

Media sosial yang paling mendukung masyarakat masa kini yang ingin berbagi lewat sebuah jepretan, yakni Instagram. Layanan instagram, mendukung penuh penggunanya yang ingin berbagi lewat postingan foto dan video.

Nah bagi kalian para traveler, tentu senang berbagi kebahagiaan sekaligus mengabadikan momen saat liburan atau traveling. Namun adakalanya kita sebagai pengguna instagram suka bingung bagaimana cara memotret momen agar indah, dan membuat orang-orang terinspirasi ingin berkunjung.

Nah berikut ini Jadi Berita hadirkan, 5 akun instagram yang postingan saat mereka berlibur jadi super keren.

1. Barry Kusuma

Barry Kusuma menjadi instraveler paling hits saat ini. Barry yang memang punya hobi fotografi sekaligus traveling, menghasilkan kolaborasi foto yang unik dan bikin siapapun ingin turut serta menjejalahi tempat yang disinggahinya. Tentu saja kebanyakan postingannya wisata dalam negeri. Barry memang punya prinsip sebelumĀ  berjelajah ke tempat wisata di luar negeri, kita mestinya mengeksplor terlebih dahulu tempat-tempat wisata di Indonesia.

2. Duo Ransel: Dina dan Ryan

Duo ransel Ryan dan Dina memang mempesona. Pasangan kekasih ini nekat melakukan perjalanan mereka dan meninggalkan segalanya sejak 2009 silam. Tak tanggung-tanggung, perjalanan mereka hanya bermodalkan dua ransel. Namun dua ransel itu sukses membuat sepasang kekasih ini mengunjungi banyak tempat. Tak hanya jalan-jalan, mereka senang membagi kisah perjalanan mereka dalam akun instagramnya.

3. amrazing

Anak-anak muda tentu tak bakal asing sama akun instagram yang satu ini. Cowok yang punya nama asli Alexander Thian ini, sebelumnya seorang selebtwit, alias terkenal di sosial media twitter. Kini, munculnya instagram, membuat dirinya turut pula jadi selebgram. Apalagi ia sering posting foto-foto saat dirinya menjelajahi suatu tempat yang emang super keren.

4. Yunaidi Joepoet

View this post on Instagram

Panorama Danau Segara Anak, Gunung Baru Jari, dan puncak Gunung Rinjani dilihat dari Pelawangan Senaru. Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung api tertinggi di Indonesia. Suatu hari di tahun 1864, terdorong keinginan yang kuat untuk menggapai puncak singasana Dewi Anjani, Zoolinger menembus rimba hutan. Kala itu Rinjani belumlah menjadi kawasan Taman Nasional seperti sekarang. Jalur pendakian yang sangat sulit, rimba belantara yang harus dibuka, serta mitos tempat dimana para jin bersemayam menjadikan pendakian Zoolinger seorang ahli botani kebangsaan Belanda tersebut tersendat-sendat. Zoolinger tidak sendiri, bersamanya ikut serta porter lokal yang membawa perlengkapan penelitian. Tak mudah mencapai puncak Rinjani, persediaan air yang tidak memadai menjadikan angan untuk berdiri di puncak Anjani sirna sudah. Namun demikian Zoolinger tetap tercatat sebagai pendaki pertama di Gunung Rinjani. Kisah pendakian saya bisa dibaca di blog ranselkosong.com #wonderfulindonesia #mountain #rinjani #lombok #indonesia #landscape #photography #exploreindonesia

A post shared by Yunaidi Joepoet (@yunaidijoepoet) on

Yunaidi Joepoet merupakan fotografer majalah National Geographic Indonesia. Namanya fotografer majalah NGI, sudah pasti dia ditugaskan keliling Indonesia untuk memotret. Untungnya dia tak pelit berbagi, dan senantiasa membagi momen indahnya saat berlibur dalam akun instagramnya. Tak hanya itu dia pun mengelola blog dengan nama ranselkosong.com.

5. Marischka Prudence

Jika kalian punya hobi menyelam, pasti tak asing dengan Marischka. Di akun instagramnya dia sering membagi keindahan potret bawah laut Indonesia yang tiada tara. Marischka pernah jadi pembawa acara Archipelago di Metro TV, memang punya keahlian dalam keindahan dan seni memotret. Kini ia fokus sebagai travel blogging.