Para personil Bara Suara (dari kiri ), Gerald Situmurong (Bass), Marco Styeffiano (Drum), Iga masardi (Gitar, Vokal), TJ Kusuma (Gitar), Asterika Widianti (Vokal) dan Putri Chitara (Vokal) saat melakukan sesi foto untuk Kotak Musik Media Indonesia, Jakarta, Kamis(7/1). MI/PERMANA

Kabar gembira bagi penggemar band indie Barasuara. Album “Taifun” yang merupakan album perdana Barasuara akan dibawa berkeliling-keliling. Setidaknya itu yang tergambar dari kicauan mereka di sosial media.

“Segera!” kicau akun Twitter @BARASUARA disertai gambar bertuliskan “Barasuara Taifun Tour Mei 2016”. Ini artinya Barasuara akan menggelar konser keliling kota.

Puluhan pengikutnya langsung berkomentar. Semuanya harap-harap cemas, apakah kota tempat mereka tinggal masuk ke dalam jadwal.

“@BARASUARA medan kebagian enggak?” tanya @dimaswaar.

“@BARASUARA Pekanbaru please ;(” giliran @Adela_Rezki yang memohon.

Melihat antusias para pengikutnya, Twitter Barasuara kembali membocorkan kota mana saja yang akan mereka singgahi dalam rangka konser mereka.

Dapat dilihat dari cuitan di atas, yang berada di urutan teratas adalah Yogyakarta, kemudian disusul kota Malang, Surabaya, Solo, Bandung dan terakhir Jakarta. Hanya saja semua kota itu belum memiliki tanggal pasti dan tempat berlangsungnya acara.

Walaupun responsnya baik, sayang band pelantun “Sendu Melagu” itu masih memilih Pulau Jawa sebagai jalur utamanya. Dari komentar yang muncul, terlihat kekecewaan para penggemar tidak dapat disembunyikan.

“@BARASUARA wah… salatiga emng jarang ya dpet beginian,” kicau akun @cucunyaembah.

“BALI 🙁 RT “@BARASUARA: #TaifunTour #UrbanGiGs,” tambah akun ?@AdistyandaTRK dengan emoticon sedih.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan kalau nantinya mereka akan menambah daftar kota yang akan mereka kunjungi untuk menggelar konser mereka ini. Kita tunggu saja.

“Taifun Tour 2016” rencananya akan dimulai pada Mei mendatang. Tur itu sendiri merupakan perayaan dalam rangka menyambut album debut Barasuara, “Taifun” yang dirilis akhir 2015 lalu. (tom)