Kamu seorang traveler pecinta alam atau suka pendaki gunung? Tentunya berkemah sudah bukan hal yang asing lagi buat kamu. Bagi para traveler yang suka berkemah, suasana berkemah memang sangat dinantikan. Seolah ada sensasi tersendiri saat kamu pergi berkemah. Nah, buat kamu yang rindu berkemah namun tidak sempat karena sibuk atau cuaca sedang tidak mendukung, kamu bisa coba mampir ke Travelmie yang ada di Tangerang.

Suasana di Travelmie (www.jitunews.com)
Suasana di Travelmie (www.jitunews.com)

Travelmie yang sedang jadi berita di kalangan anak muda ini merupakan tempat kuliner yang didapuk sebagai Urban Camping pertama di Indonesia. Di sini kamu bisa merasakan suasana â??berkemahâ?? persis seperti suasana berkemah pada umumnya karena semua dekorasi di tempat ini dibuat semirip mungkin dengan suasana berkemah di alam terbuka. Ada tenda-tenda yang dipasang sebagai tempat untuk kamu berkumpul. Dalam satu tenda, memiliki kapasitas 4-6 orang. Selain itu di tengah ruangan ada meja kayu, kursi lipat, serta tanda Pos 1 hingga seterusnya layaknya orang berkemah. Di setiap tenda dan meja kayu tersebut juga ada colokan untuk kamu mencharger gadget kesayangan kamu sehingga kamu bisa betah berlama-lama di sana.

Menu Travelmie (indahfajarwatii.blogspot.co.id)
Menu Travelmie (indahfajarwatii.blogspot.co.id)

Bukan hanya suasananya saja yang seperti orang berkemah, menu makanan yang dihadirkan juga serupa dengan makanan orang berkemah yakni mie instan. Mie instan memang merupakan makanan yang tidak pernah absen dibawa oleh para traveler, pendaki gunung, serta anak-anak pecinta alam. Keunikan dari mie instan yang disajikan di sini adalah penyajiannya yang mirip dengan foto mie instan di kemasan alias bungkusnya. Mie instan yang disajikan sangat beragam, mulai dari Indomie goreng, Indomie ayam bawang, Indomie soto, Indomie bulgogi, hingga indomie dengan topping maicih dan karuhun untuk kamu pecinta rasa pedas. Jika kamu termasuk orang yang banyak makan, kamu bisa memesan porsi double alias jumbo yang pastinya bisa bikin kamu kekenyangan.

Menu Roti Bakar di Travelmie (www.jitunews.com)
Menu Roti Bakar di Travelmie (www.jitunews.com)

Bosan dengan menu mie instan? Kamu bisa mencoba menu berkemah lainnya seperti nasi liwet, nasi bakar, roti bakar, hingga camilan seperti ketan serundeng dan kue cubit. Penyajiannya juga tak kalah uniknya dengan penyajian menu mie instan, yakni menggunakan alat-alat camping seperti nesting. Wah, suasana berkemah akan semakin terasa khan JBers. Untuk harganya, jangan khawatir! Harga makanan dan minuman yang ada di sini sangat ramah di kantong anak muda karena kebanyakan pengunjungnya adalah anak muda traveler atau backpacker, malah ada juga rombongan komunitas yang menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong untuk berbagi informasi mengenai dunia traveling terutama berkemah.

Bagi JBers yang ingin mampir ke Travelmie, kamu bisa datang ke Jalan Kisamaun 154, Pasar Lama Tangerang. Jam operasionalnya saat weekdays mulai dari jam 15.00-24.00 sementara untuk weekend mulai dari 15.00-01.00. Wah, kamu bisa nongkrong hingga tengah malam nih JBers! Tunggu apalagi, segera datang ke Travelmie dan rasakan suasana berkemah yang kamu rindukan. (jow)