Semua orang tentu memiliki keinginan untuk melakukan traveling, baik keliling dunia atau keliling Indonesia, baik bersama teman, pacar ataupun sendirian. Tapi menurutmu kapan waktu yang ideal untuk melakukan traveling? Pasti jawabannya beragam, pendapatmu dengan si dia mungkin saja berbeda. Nah kalau menurut JadiBerita, waktu yang paling tepat untuk melakukan traveling adalah sebelum kamu menikah. Kenapa? Untuk tahu lebih jelasnya sebaiknya kamu simak sampai habis artikel ini ya, karena alasan di bawah ini akan membuat kamu semangat traveling sebelum menikah. Check this out:

1. Waktu

It’s your time (duajurai.com)

Sebelum menikah, sekalipun kamu sudah memiliki pasangan namun tentunya kamu masih memiliki waktu luang yang lebih banyak untuk duniamu sendiri. Ketika kamu sudah menikah kelak, kamu harus rela membagi waktumu untuk keluarga. Weekend-mu nggak bisa sembarangan kamu gunakan untuk jalan-jalan sendirian tanpa keluarga kecilmu. Masa sih kamu tega meninggalkan buah hati dan istri atau suamimu tercinta di rumah begitu saja?

2. Uang

Uangmu masih bisa kamu gunakan untuk keperluan pribadimu (nbcnews.com)

Selain waktu, uang juga menjadi pertimbangan berikutnya kalau kamu ingin melakukan traveling setelah menikah. Alasannya seperti pembahasan pada poin pertama, karena setelah menikah kamu harus rela membagi pendapatanmu untuk pengeluaran keluarga. Dengan begitu, kamu akan sedikit kesulitan untuk mengumpulkan dana guna melakukan traveling.

3. Inspirasi baru

Dengan traveling, siapa tahu kamu dapat inspirasi untuk pesta pernikahanmu (studioimpressions.com.au)

Dengan melakukan traveling kamu akan menemui banyak hal-hal baru yang bisa saja menjadi inspirasi baru bagimu, bahkan untuk tema pernikahanmu, design rumah untuk keluargamu kelak atau bisa juga lokasi idaman untuk tinggal bersama keluargamu. Segala hal dalam perjalananmu dapat kamu jadikan sebagai pelajaran bagaimana bertahan.

4. Inspirasi bagi sang buah hati

Guys, pengalamanmu akan menjadi inspirasi bagi anakmu kelak (dezains.com)

Ya, kamu bisa menjadikan semua pengalaman travelingmu sebagai inspirasi bagi buah hatimu kelak. Kamu bisa menceritakan kepada mereka bagaimana perjalananmu yang begitu menyenagnkan, menantang dan sangat berharga. Kamu bisa pula mengajari mereka bagaimana cara bertahan dan bersikap.

5. Tantangan

Wih, seru kan? Berani coba? (dirkbeveridge.com)

Poin terakhir ini lebih fokus membicarakan tentang kamu. Ya kamu. Kamu akan lebih berani mencoba untuk melakukan hal-hal baru yang lebih gila tanpa perlu takut dan khawatir memikirkan mereka yang sedang menunggumu di rumah. So, sekarang kamu berani dong bungee jumping atau sky diving? Lets go guys!

(anb)