Banana Boat Pulau Derawan (yunikatour.com)

Banana boat alias perahu pisang ini merupakan olahraga air yang sang populer di Indonesia. Setiap anak muda yang suka pergi ke pantai pasti ingin mencoba naik banana boat. Sesuai dengan namanya, banana boat ini merupakan perahu karet yang berbentuk seperti pisang yang melaju di atas air dengan ditarik oleh perahu mesin. Dalam satu banana boat biasanya bisa dinaiki sekitar 5-8 orang tergantung besar ukuran banana boat. Cara menaikinya pun sangat mudah, kamu hanya perlu duduk di tabung utama sementara kaki kamu diletakkan di kedua tabung yang berada di sampingnya untuk menstabilkan perahu. Bagi JBers yang ingin naik banana boat, Jadi Berita punya 5 rekomendasi spot wisata dengan banana boat paling seru di Indonesia. Yuk kita check listnya!

1. Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu

Banana Boat Pulau Bidadari (severnpixel.com)
Banana Boat Pulau Bidadari (severnpixel.com)

Pulau yang letaknya dekat dengan Jakarta ini memang terkenal dengan wisata airnya seperti banana boat. Banana boat yang ada di sini terdiri dari dua warna, yakni banana boat warna kuning yang bisa dinaiki oleh 5 orang dan banana boat warna merah yang bisa dinaiki oleh 7 orang. Banana boat ini akan ditarik oleh spead boad berkeliling di laut dekat dermaga selama 15 menit. Untuk menikmati keseruan banana boat ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar 250-350 ribu rupiah sekali jalan.

2. Tanjung Benoa, Bali

Banana Boat Tanjung Benoa (m-kuta.net)
Banana Boat Tanjung Benoa (m-kuta.net)

Salah satu tempat wisata di Bali ini menghadirkan aneka olahraga air yang mampu memukau para wisatawan. Banana boat di Tanjung Benoa ini sudah memenuhi standar internasional loh JBers. Banana boat di sini terbuat dari karet yang tebal dan ringan sehingga mudah ditarik dan diarahkan oleh speed boat dengan jarak sekitar lima meter. Ukuran banana boat di sini memang tidak terlalu besar dan hanya bisa memuat 5 orang. Untuk harganya sangat murah, kamu cukup mengeluarkan biasaya 80 ribu rupiah perorangnya.

3. Pulau Tangkil, Bandar Lampung

Banana Boat Pulau Tangkil (beritadaerah.co.id)
Banana Boat Pulau Tangkil (beritadaerah.co.id)

Pulau Tangkil yang ada di Bandar Lampung ini banyak didatangi oleh anak muda karena pemandangannya yang eksotis, pasir pantainya sangat lembut, serta pantai-pantainya yang punya terumbu karang yang sangat indah. Ada banyak olahraga air yang bisa kamu nikmati di sini seperti flying fish, parasailing, kano, jet ski, hingga banana boat. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 300 ribu hingga 500 ribu satu kali jalan. Banana boat di sini bisa memuat 6-8 orang setiap tarikannya.

4. Pantai Melayu, Batam

Pantai Melayu (phikenz.blogspot.com)Pantai yang memiliki ombak tenang ini punya banana boat yang patut kamu coba. Untuk bisa menikmati banana boat di sini, kamu cukup merogoh kocek yang sangat murah, yakni 25-35 ribu rupiah. Selain bisa menikmati banana boat, kamu juga bisa berenang di sini karena ombaknya sangat tenang. Saat weekend, spot wisata ini sangat ramai dikunjungi untuk berpiknik karena banyak pepohonan serta pemandangan lautnya yang indah.

5. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Banana Boat Pulau Derawan (yunikatour.com)
Banana Boat Pulau Derawan (yunikatour.com)

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di pulau yang punya pantai dan taman laut yang mampu memanjakan mata kamu ini. Dari sekian banyak aktivitas seperti snorkeling, menyelam, wisata kuliner, yang paling seru adalah naik banana boatnya. Dijamin bakalan bikin kamu puas JBers. Banana boat di sini hanya bisa memuat 5 orang setiap tarikannya dengan harga 250-300 ribu rupiah satu kali jalan.

Dari kelima spot wisata dengan banana boat di atas, kamu sudah mencoba yang mana JBers? (jow)