Skye (www.wisataku.id)

Weekend kali ini kamu ingin pergi ke mana JBers? Bagaimana kalau kamu kulineran sambil ngadem di rooftop yang ada di Jakarta. Nongkrong di rooftop memang sedang jadi berita di kalangan anak muda, terutama rooftop resto yang punya pemandangan bagus serta menu kuliner yang maknyus, pasti akan membuat kamu betah berlama-lama. Di Jakarta ada beberapa lokasi rooftop pas buat kulineran asik sambil ngadem. Ini dia listnya JBers!

1. Hause Rooftop, Setiabudi

Hause Rooftop (blj.co.id)
Hause Rooftop (blj.co.id)

Rooftop resto yang terletak di MD Place Setiabudi, Jakarta Selatan ini semakin malam, akan semakin ramai dikunjungi. Tempatnya memang tidak terlalu besar, namun suasananya mampu membuat kamu betah berlama-lama karena terasa asri dan adem. Berbagai macam tanaman dalam pot menghiasi berbagai sudut di tempat ini.  Untuk menu kulinernya ada bermacam pilihan seperti sup, salad, aneka pizza khas Italia, dan masih banyak lagi. Menu andalannya yang harus kamu coba adalah Creamy Salmon yang paling banyak dipesan. House Rooftop ini buka dari pukul 09.00-00.00 tengah malam.

2. Soupanova Ecosky, TB Simatupang

Soupanova Ecosky (eatandtreats.blogspot.com)
Soupanova Ecosky (eatandtreats.blogspot.com)

Soupanova Ecosky ini terletak di GKM Green Tower lantai 23 yang ada di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tempat ini mengadopsi dekorasi ala restoran yang ada di Berlin, Jerman. Soupanova Ecosky menawarkan nuansa taman luar ruangan yang memanjakan mata dengan panorama landscape kota Jakarta dari ketinggian lantai 23. Di sini menyajikan menu camilan yang sangat beragam seperti Chip & Salsa, Chicken Finger, Mushroom Soup, dan masih banyak lagi. Untuk jam operasionalnya buka dari pukul 11.00-00.00.

3. The Edge, Kemang

The Edge (jax.co.id)
The Edge (jax.co.id)

Rooftop paling terkenal di Kemang ini terkenal akan keunikannya karena suasana semi indoor-outdoor rooftop dengan style arsitektur minimalis dengan gazebo-gazebo berbalut kain putih yang terlihat adem. Lokasi The Edge yang berada di Kemang Icon lantai 5 ini menyediakan beragam menu western dan customized. Jadi, meskipun memiliki daftar menu, tapi semua menu bisa di request sesuai keinginan kamu JBers. Jam bukanya pada hari Senin-Kamis  mulai pukul 17.00-20.00. Sementara pada hari Jumat-Minggu 07.00-23.00.

4. Lucy In The Sky, SCBD

Lucy in The Sky (www.maskool.in)
Lucy in The Sky (www.maskool.in)

Buat JBers yang suka suasana nyaman dan asri dengan nuansa taman yang dikelilingi tanaman hijau, kamu bisa memilih Lucy In The Sky yang terletak di jalan Jendral Sudirman. Rooftop yang terlihat unik ini terlihat lebih cantik saat malam hari karena tata lightingnya yang sangat memukau. Menu andalan di sini adalah Grilled Salmon yang menjadi favorit dan membuat kamu ketagihan. Jam operasionalnya sangat singkat JBers, saat weekdays mulai dari 16.00-01.00 sementara untuk weekend mulai dari 16.00-03.00.

5. The Awan Lounge, Tanah Abang

The Awan Lounge (jktgo.com)
The Awan Lounge (jktgo.com)

The Awan Lounge punya dekorasi yang sangat artistik denga perpaduan warna putih, kayu, serta tanaman-tanaman yang membuat suasana lebih adem. Meski terlihat sangat artistik, furniture yang digunakan di sini semuanya hasil recycle loh JBers. The Awan Lounge yang terletak di Kosenda Hotel, Tanah Abang ini punya menu andalan barbeque tapas yang menjadi signature di sini. Jam bukanya mulai dari 17.00-01.00 pada saat weekdays, sementara saat weekend mulai dari 05.00-02.00 pagi.

6. FJ on 7, Kemang

FJ on 7 (www.maskool.in)
FJ on 7 (www.maskool.in)

FJ On 7 merupakan rooftop restoran yang berada di Colony 6, Kemang, Jakarta Selatan yang memiliki suasana seperti sedang berada di kebun. Hampir seluruh pengunjungnya adalah anak muda yang nongkrong sambil sekedar chit chat dengan teman. Di FJ On 7 ini tersedia dua tempat, yaitu indoor dan outdoor. Biasanya menjelang sore hari, spot outdoor pasti sudah full reserved karena memang restoran ini merupakan best spot di kawasan Kemang untuk melihat sunset. Jam operasionalnya mulai dari pukul 09.00-00.00.

7. Skye, Menteng

Skye (www.wisataku.id)
Skye (www.wisataku.id)

Di urutan terakhir Jadi Berita punya Skye yang ada di Menteng. Rooftop yang terletak di Menara BCA lantai 56 ini merupakan rooftop resto tertinggi yang ada di Jakarta dan tidak pernah sepi pengunjung. Dari Skye, kamu bisa mengamati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Menu makanan yang ditawarkan di sini cukup beragam yang memadukan cita rasa Barat dan Timur dengan teknik memasak dan penyajian yang berkiblat ke Amerika Latin. Skye buka mulai pukul 11.00-01.00 saat weekdays dan pukul 11.00-02.00 saat weekend.

Dari ketujuh rooftop resto di atas, kira-kira kamu kepengin kulineran sambil ngadem di mana? (jow)