Usianya baru 29 tahun, namun pemilik nama lengkap Raffi Farid Ahmad ini memiliki harta kekayaan yang cukup besar. Raffi Ahmad bahkan disebut sebagai selebriti paling kaya di Indonesia. Dari mana asal kekayaannya yang melimpah itu?

Keluarga Raffi Ahmad (Instagram)
Keluarga Raffi Ahmad (Instagram)

Yang utama jelas datang dari pekerjaannya sebagai seorang selebriti. Dilansir dari Kapanlagicom, Selasa (12/4/2016), dalam suatu program televisi, terungkap bahwa honor Raffi Ahmad tiap tampil adalah Rp 50 juta. Raffi enggan terbuka terkait angka tersebut, meski demikian saat ini ia mengakui membawakan acara di 4 televisi berbeda. Jika dikalkulasi penghasilan Raffi Ahmad mencapai Rp 200 Juta setiap hari, atau sekitar Rp 6 miliar setiap bulan.

Beberapa acara yang dibawakan dan dibintangi oleh Raffi di antaranya “Dahsyat”, “Pesbukers”, “Happy Show”, hingga variety show seperti “Janji Suci Raffi & Gigi” yang tayang mingguan, sitkom “Rans Family” dan masih banyak lagi. Penghasilan miliaran dari tayangan TV, belum lagi ditambah berbagai iklan dan endorse yang didapat. Raffi pernah menyebut dalam program yang dibintangi dan mengatakan sudah mendapat lebih dari 50 iklan berbeda.

Keluarga Raffi Ahmad (Instagram)
Keluarga Raffi Ahmad (Instagram)

Selain sering tampil di televisi baik sebagai host maupun bintang iklan, Raffi ternyata juga memiliki bisnis sendiri di luar profesinya sebagai selebriti. Jelas saja hal ini makin menambah kekayaannya. Bisnis yang pernah dia jalani antara lain adalah nasi lidah Raden Food, Bakmi RN bersama istrinya Nagita Slavina, hingga bisnis produk jeans Ra Jeans.

Belum cukup puas dengan semua itu Raffi juga merambah bisnis furniture dengan Rans Living, serta ia juga bekerjasama untuk meluncurkan Rans Card bekerja sama dengan satu bank. Jika segala bisnisnya tersebut terus berkembang, bukan tidak mungkin suatu saat Raffi Ahmad bakal muncul di Forbes sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia, terlebih mengingat usianya sekarang belum menyentuh angka 30 tahun. (tom)