Dunia musik Indonesia kembali kedatangan musisi yang tak bisa dianggap remeh. Kali ini yang datang adalah tiga orang dara cantik yang tergabung dalam Trio Kamila. Kemunculan Trio Kamila boleh dibilang menjadi angin segar bagi industri Musik Tanah Air. Tak sekedar jago bernyanyi, grup vokal yang beranggotakan Achdinanti Victoria (Ava), Ismi Halida (Mia), dan Achdwikalani Natasha (Ana) ini juga dikenal dengan kemampuan mereka dalam bermain biola.

Dilansir dari Liputan6com, Selasa (12/4/2016), salah satu personel Kamila, Mia, mengakui kelebihan dari Kamila terletak pada kemampuan mereka dalam bermain biola sekaligus bernyanyi di atas panggung. Mereka pun kerap memainkan lagu-lagu populer macam “Poker Face” milik Lady Gaga atau “I knew You Were in Trouble”, yang tentunya diaransmen menggunakan biola.

Pada akhir 2015, Kamila hadir ke permukaan dengan mengusung lagu dari salah satu komposer terbaik negeri ini Ismail Marzuki yang berjudul “Kunang-kunang”, yang pernah dipopulerkan oleh Theresa Zen. Dan single tersebut menjadi bagian dari album kompilasi repackage “The Harmony of Ismail Marzuki”.

Kamila sendiri bisa masuk dalam project kompilasi itu berkat ketertarikan Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) terhadap prestasi mereka. Dengan latar belakang musik yang kuat dari ketiga personelnya, Kamila berhasil membuat “Kunang-kunang” terasa sangat berbeda. Pasalnya, melalui permainan indah biola para personelnya, aransemen “Kunang-kunang” terasa begitu cantik.

Kendati terbilang masih baru di dunia musik dalam negeri, namun prestasi individu personelnya membuat Kamila sudah dipercaya untuk tampil di berbagai acara, dan yang paling menarik saat tampil di konser The Great Composer bersama komposer legendaris tanah air yakni Oddie Agam dan James F Sundah.

Di samping itu, Kamila juga sering menghiasi sejumlah program televisi, serta berbagai acara kenegaraan dan misi kebudayaan di berbagai negara dalam mempromosikan Indonesia. “Ke depannya Kamila juga akan memproduksi karya-karya original mereka. Beberapa nomor lagu juga akan bekerja sama dengan musisi-musisi Indonesia seperti Barry Maheswara dan Iva Fachir,” ungkap manajer Kamila, Ade Andrini, seperti dikutip dari Sindonewscom.

Di tengah padatnya jadwal off-air, Trio Kamila mengaku tidak main-main untuk urusan karya. Bukti keseriusan mereka bisa dilihat dari dua single yang tengah mereka persiapkan, yaitu “Aku yang Mencintaimu” dan “Gila Cinta”.

Ke depannya, Kamila berencana menggelar konser tunggal di Galeri Indonesia Kaya pada 17 April mendatang. Mereka juga akan segera membukukan karya mereka dalam sebuah album mini yang bakal rilis dalam waktu dekat ini.

Kamu bisa lihat video klip dari “Kunang-kunang” berikut ini.

(tom)