Kamu penggemar film superhero Marvel? Jika iya, maka kamu tidak boleh melewatkan film superhero terbaru dari Marvel berjudul “Doctor Strange” ini. Pasalnya, superhero ini memiliki konsep yang berbeda dibandingkan superhero buatan Marvel lainnya, yaitu superhero dengan kekuatan sihir dan nuansa supranatural. Ditambah lagi, Marvel telah mengkonfirmasi kalau Doctor Strange nantinya akan menjadi bagian dari The Avengers.

Poster tidak resmi Doctor Strange buatan fans (Deviantart)
Poster tidak resmi Doctor Strange buatan fans (Deviantart)

Presiden Marvel Studio, Kevin Feige, mengungkapkan siapa itu Doctor Strange dan apa kekuatannya. Feige mengatakan jika Doctor Strange bisa melakukan semua hal dalam jumlah banyak terkait dunia sihir. Misalnya saja seperti mengucapkan mantra yang khas dan lucu, jubah khas yang dimiliki seorang penyihir, bisa terbang dan masih banyak lagi.

“Ia bisa mengucapkan mantra, yang dalam komik memiliki semacam nama yang menyenangkan dan cukup sulit diucap. Kami tidak ingin menghindar dari itu, karena itulah yang membuat Doctor Strange menjadi aneh. Ia memiliki jubah Levitation yang memungkinkan dia untuk terbang, tapi dia tidak terbang seperti Superman atau seperti Thor,” ujar Feige seperti dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (15/4/2016).

Kemudian Feige menjelaskan kemampuan atau kekuatan seperti apa yang dimiliki ahli bedah saraf itu setelah menemukan sebuah dunia mistis pasca kecelakaan mobil traumatis yang menimpanya. “Ia bisa membuat lingkaran cahaya yang dapat digunakannya sebagai perisai dan ia (juga) dapat gunakan sebagai semacam senjata,” jelasnya.

Benedict Cumbercatch sebagai Doctor Strange (Telegraph)
Benedict Cumbercatch sebagai Doctor Strange (Telegraph)

“Ia bisa membuat pintu gerbang yang akan terbuka sebelum mata Anda bisa melihatnya dan ia dapat melaluinya dan pergi ke tempat-tempat lain di seluruh dunia dengan seketika. Dan terus terang, bahkan dalam film ini, kita hanya akan menyentuh berdasarkan seberapa banyak kekuatannya,” imbuh Feige.

Lalu bagaimana dengan cerita dari “Doctor Strange” ini? Tanggal 13 April lalu, Marvel telah merilis video teaser trailer dari film ini. Dari video tersebut, bisa diketahui sedikit jalan cerita dari tokoh superhero yang dibintangi oleh Benedict Cumbercatch, yang juga pernah membintangi “The Imitation Game” ini.

Dalam video trailernya, terlihat bahwa sang tokoh utama yang bernama Stephen Vincent Strange, sang dokter ahli bedah, mengalami mobil yang mengerikan hingga dua tangannya terluka parah dan merenggut kariernya sebagai dokter. Ia pun mengembara ke berbagai penjuru dunia untuk menyembuhkan tangannya.

Pada akhirnya ia bertemu dengan Ancient One, seorang ahli ilmu mistis yang diperankan aktris kawakan Tilda Swinton. Ancient One memperkenalkan konsep mistis dunia Marvel kepada Doctor Strange. Namun, respons Strange pun bisa diperhitungkan dari seorang pria normal dari dunia sains yang tiba-tiba tersasar ke dunia sihir. Dokter bedah itu tak mempercayainya. Jadi Ancient One memaksa Strange melihat sendiri dunia yang ia maksud dengan memicu out of body experience.

Benedict Cumbercatch sebagai Doctor Strange (Independent)
Benedict Cumbercatch sebagai Doctor Strange (Independent)

Menggunakan metode ini, Ancient One memperlihatkan kepada Strange bahwa ada metode lain untuk menyelamatkan hidup. Bukan lagi sebagai seorang dokter, tapi sebagai ahli ilmu mistis. Melihat di akhir trailer Strange memohon untuk diajari, bisa ditebak kalau inilah jalan awal bagi Stephen Strange untuk menjadi Sorcerer Supreme dari Marvel Cinematic Universe.

Selain Benedict Cumberbatch, Doctor Strange juga dibintangi oleh Rachel McAdams, Tilda Swinton, Mads Mikkelsen dan Michael Stuhlbarg. Rencananya film superhero mistis ini bakal ditayangkan di bioskop tahun ini, tepatnya bulan November. Kamu bisa lihat video trailernya di bawah ini.

(tom)