Ketika kamu menonton drama Korea, pernahkah kamu tertawa atau menangis saat melihat adegannya? Seolah-olah kamu terhanyut di dalamnya sehingga perasaan kamu ikut terbawa. Semua itu tentunya tak lepas dari isi cerita yang bagus, akting para pemainnya yang memukau, dan pastinya ost yang sangat mendukung. Ost alias original sountrack merupakan lagu tema yang berperan penting dalam membangun suatu adegan cerita dalam drama. Ost yang pas akan membuat kesatuan cerita menjadi lebih menarik. Jadi Berita telah merangkum lima ost drama Korea yang tak akan pernah terlupakan karena menjadi hits dan masih sering didengar oleh para pecinta drama Korea. Ini dia lima ost tersebut!

1. Ost Full House â?? I Think

Drama Full House (chapuspit.wordpress.com)
Drama Full House (chapuspit.wordpress.com)

Siapa yang tak kenal dengan soundtrack drama Full House yang satu ini. Meski dramanya sudah tayang tahun 2004, namun lagu I Think yang dinyanyikan Byul ini masih terkenang sepanjang masa. Drama ini juga sukses menjadikan nama Song Hye Kyo dan Rain melambung di dunia internasional. Full House bercerita tentang dua orang yang melakukan pernikahan kontrak yang ternyata menjadikan mereka saling jatuh cinta.

2. Ost Boys Before Flowers â?? Stand By Me

Boys Before Flowers (nenishawolindo.wordpress.com)
Boys Before Flowers (nenishawolindo.wordpress.com)

Boys Before Flowers merupakan drama adaptasi remake dari drama Jepang dengan judul Hana Yori Dango. Boys Before Flower atau yang lebih dikenal dengan nama BBF ini memang sempat menjadi hits sehingga soundtracknya pun berhasil membuat kita teringat adegan-adegan romantis yang ada dalam drama tersebut, yakni adegan Gun Jun Pyo yang diperankan Lee Min Ho dan Geum Jan Di yang diperankan Goo Hye Sun. Stand By Me dinyanyikan oleh SHINee, salah satu boyband Korea yang memulai debutnya pada tahun 2008.

3. Ost Secret Garden â?? That Man

Secret Garden (en.wikipedia.org)
Secret Garden (en.wikipedia.org)

Secret Garden menjadi drama Korea yang beberapa adegannya begitu populer sehingga banyak diparodikan. Selain membuat nama pemeran utamanya, yakni Hyun Bin dan Ha Ji Won melambung, ternyata drama ini juga memiliki soundtrack drama yang berhasil menduduki tangga lagu pada waktu itu. That Man yang dinyanyikan oleh Baek Ji Young juga berhasil memenangkan Best Soundtrack di Seoul International Drama Award pada tahun 2011 lalu.

4. Ost Man From The Star â?? My Destiny

Man From The Star (news.twoeggz.com)
Man From The Star (news.twoeggz.com)

Kesuksesan drama yang berkisah tentang percintaan alien dan manusia ini tak luput dari sountracknya yang berjudul My Destiny yang dinyanyikan Lyn. Drama yang tayang pada tahun 2013 ini memang meraih popularitas yang sangat tinggi, baik itu di negerinya maupun di dunia internasional, terutama Indonesia. Karakter Cheon Song Yi yang diperankan Jun Ji Hyun dan Do Min Jun yang diperankan Kim Soo Hyun juga mampu membuat para penontonnya tak bisa dengan mudah melupakan drama ini.

5. Ost The Heirs â?? Moment

The Heirs (kpoplyrics2you.blogspot.com)
The Heirs (kpoplyrics2you.blogspot.com)

Sountrack mellow yang satu ini pasti akan mengingatkan kamu akan kisah sedih yang ada dalam drama The Heirs. Lagu yang berjudul Moment ini memang selalu diputar saat adegan-adegan sedih antara Kim Tan yang diperankan Lee Min Ho dan Cha Eun Sang yang diperankan Park Shin Hye. Membuat para penonton ikut emosional saat mendengarkan soundtrack yang dinyanyikan oleh Chang Min 2AM ini.

Dari kelima ost drama Korea di atas, yang mana lagu favorit kamu JBers? (jow)