Tipe traveler (travelercorner.com)

Belakangan, traveling sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Baik itu traveling dalam negeri maupun luar negeri. Baik itu traveling ke gunung, pantai, hingga wisata kota. Hobi kebanyakan anak muda ini ternyata ada baiknya juga karena kamu akan dibiasakan menabung dengan sabar demi traveling bersama dengan teman-teman kamu. Ada beberapa tipe traveler yang tentunya harus kamu ketahui JBers. Ingin tahu ada tipe traveler apa saja? Yuk kita lihat!

1. Social Capital Seekers

Merencanakan liburan lewat internet (www.pitchtravelwrite.com)
Merencanakan liburan lewat internet (www.pitchtravelwrite.com)

Traveler tipe ini merupakan tipe traveler yang merencanakan liburan mereka dengan bantuan internet serta bantuan ulasan rekomendasi dari teman-teman mereka. Ketika ada salah satu teman yang memberikan ulasan tidak menarik, maka kemungkinan besar ia tidak akan datang berkunjung ke tempat wisata.

2. Cultural Purists

Cultural Purists (www.studyabroad101.com)
Cultural Purists (www.studyabroad101.com)

Traveler tipe ini merupakan tipe yang melihat traveling sebagai bentuk liburan yang sesungguhnya. Mereka akan sangat menikmati traveling hingga membenamkan diri pada kebudayaan setempat. Jika mereka akan pergi ke tempat wisata di luar negeri atau suatu daerah yang belum pernah ia kunjungi, maka ia akan belajar lebih dalam mengenai kebiasaan serta adat istiadat di tempat wisata tersebut.

3. All in One

All in one traveler (www.national-geographic.pl)
All in one traveler (www.national-geographic.pl)

Tipe traveler ini tak akan cukup membawa satu koper dan ransel saja untuk menampung semua barang bawaan saat traveling. Tak peduli kalau ia sudah beberapa kali ke tempat wisata tersebut, ia akan tetap menyiapkan deretan panjang barang bawaan yang menurutnya sangat berguna selama  perjalanan traveling.

4. Love Seekers

Love seekers (www.ambiancematchmaking.com)
Love seekers (www.ambiancematchmaking.com)

â??Sambil menyelam minum airâ??, peribahasa itu tampaknya pas untuk mewakili tipe traveler yang satu ini. Bagi mereka, traveling sama saja dengan mencari jodoh. Tak akan dipungkiri kalau mereka akan berkenalan dengan banyak orang saat traveling, apapun latar belakangnya. Mereka juga sangat mudah berbaur dan membawakan diri.

4. Image Hunter

Image hunter (abcnews.go.com)
Image hunter (abcnews.go.com)

Kamera check, tongsis check, lensa check, baterai kamera cadangan check. Bagi traveler tipe ini, traveling adalah momen di mana ia bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya. Ia selalu ingin mengabadikan apa yang ia lihat selama traveling. Oleh karena itu, tak jarang kalau ia sering tertinggal di belakang saat traveling karena sibuk mengambil foto. Untuk menangkap satu momen, dua atau tiga buah foto tak pernah cukup baginya.

5. Simplicity Searchers

Paket wisata dengan tour guide (borishristov.com)
Paket wisata dengan tour guide (borishristov.com)

Sederhana dan praktis adalah pemikiran utama tipe traveler jenis ini. Ia tak ingin repot mengurus ini dan itu karena mereka ingin menikmati liburan dengan santai tanpa harus berpikir rute perjalanan atau denah lokasi tempat wisata selanjutnya. Biasanya mereka akan mengambil paket wisata dengan guide tour yang terpercaya.

Dari lima tipe traveler yang di atas, kamu termasuk tipe traveler yang mana JBers? (jow)