Menjelang usia di mana berbagai macam pertanyaan terkait pasangan, mulai dari “kapan punya pacar?”, “pacarnya mana ko gak dibawa?” hingga pertanyaan pamungkas yang bikin bete macam, “kapan nikah?” akan membuatmu semakin putus asa berharap sang pujangga tiba.

Namun jangan sampai berputus asa, sebab banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan kesendirianmu hingga kamu tak perlu pusing-pusing mikirin, “jodoh gue mana, ya?”. Nah berikut ini 5 alasan kenapa kamu tak usah stress mikirin jodoh.

Sebelum berbagi kebahagiaan dengan orang lain, kamu berhak menikmati kebahagiaanmu sendiri

Sebelum memikirkan jodoh, kamu harus tahu dunia masa pacaran apalagi pernikahan tak selalu bahagia. Maka sebelum memulai hingga ke jenjang macam itu, kamu harus pastikan jika dirimu sudah bahagia. Sederhananya bagaimana mau membahagiakan orang lain kalau kamu juga belum merasa bahagia?

Sebelum jodohmu tiba, kamu punya banyak waktu untuk meraih pencapaian diri

Saat masih sendiri kamu bisa mengejar cita-cita atau mencapai impianmu yang belum kesampaian. Baik dalam hal pendidikan yang tinggi, jenjang karir, finansial hingga kebahagiaan batin seperti liburan. Sebab bisa jadi setelah menikah kamu sudah lagi tidak punya waktu untuk mengejarnya.

Kamu juga harus memikirkan kebahagiaan orang tua kamu

Setelah cinta sejatimu datang dan menjemputmu singgah dalam hidupnya, kamu tak akan punya kesempatan lagi untuk membahagian orang tua secara penuh. Mereka sudah memberikan seluruh hidupnya untukmu, maka inilah saatnya kamu memberikan kebahagiaan yang setara. Saat kamu sedang menjomblo, maka bisa jadi jodohmu akan datang setelah kamu sudah memberikan kebahagiaan untuk orang tuamu, kan?

Yang terbaik akan datang di waktu yang terbaik pula

Setelah kamu memperbaiki diri, membahagian orang tua, meraih pencapain diri, pastinya akan ada banyak calon-calon jodohmu yang berdatangan, tinggal kamu memilih mana orang yang paling tepat dan bisa menjadi pendampingmu hingga ajal menjemput. Soal pasangan hidup kamu memang tak bisa main-main, apalagi perkara menghabiskan hidup bersamanya. Ingat, sosok yang terbaik akan datang di waktu yang terbaik pula.

Tuhan Sedang Merancang Kisah Indah Untukmu

Terlalu lama sendiri memang bukan waktu yang mudah. Namun kamu pasti bisa menjalaninya dengan baik kok. Percayalah orang yang akan mendapatkanmu kelak adalah dia yang paling pantas bersanding denganmu hingga ajal menjemput. Selain itu kamu harus yakin jika Tuhan punya rencana lain yang lebih indah untuk orang-orang yang sudah berusaha untuk setia.