Jika mendengar kata air terjun, pastinya kita semua beranggapan indahnya air terjun tersebut berasal dari atas gunung kemudian jatuh ke bawah lalu mengalir ke sungai-sungai. Namun, air terjun yang berada di Pulau Mauritius ini memberikan pemandangan yang berbeda, karena air terjunnya berada di bawah laut.

Mauritius (Cherishtrip)
Mauritius (Cherishtrip)

Mauritius sendiri adalah sebuah negara pulau yang terletak di Samudera Hindia, 2.000 kilometer dari bagian tenggara benua Afrika. Mauritius pertama kali ditemukan oleh bangsa Arab, kemudian Bangsa Portugis antara tahun 1507 dan 1513. Kemudian negara tersebut bergantian dikuasai oleh Prancis, Belanda, dan Inggris. Kemudian negara ini resmi menjadi republik pada tahun 1968.

Mauritius (Google Maps)
Mauritius (Google Maps)

Di sana, kamu bakal melihat pemandangan air terjun di bawah laut. Tentu saja pemandangan air terjun di bawah laut seperti yang terlihat di foto-foto itu bukanlah air terjun sungguhan, melainkan hanya ilusi mata, sehingga seolah-olah ada air terjun di bawah laut.

Mauritius (Mauritiusattractions)
Mauritius (Mauritiusattractions)
Mauritius (Thinkstock)
Mauritius (Thinkstock)

Dilansir dari Exposure Guide, Rabu (20/4/2016), pola air terjun ini disebabkan karena ombak yang menerjang pasir pantai, mengakibatkan pasir-pasir tersebut membentuk alur dan garis yang menyerupai curahan air terjun.

Mauritius (YouTube)
Mauritius (YouTube)

Foto pemandangan keren Mauritius ini bertebaran di dunia maya dengan nama Underwater Vortex Mauritius. Bahkan, ilusi mata ini juga bisa dilihat dengan Google Maps. Masukan saja kordinat -20.472893,57.311976 dan kamu bisa ikut melihat keajaiban ini dari layar komputer kamu. (tom)