go-n-visit.com

Fenomena alam yang menakjubkan tak habis-habisnya disajikan oleh bumi. Keindahan lembah yang ada di Austria inilah salah satunya, tepatnya di Grüner See (Green Lake) di Austria.

Lembah ini melakukan transformasi saat musim berubah. Selama musim dingin, danau ini hanya sedalam 3-6 kaki dan dikelilingi oleh taman yang sempurna untuk hiking.

Lembah ketika musim dingin (huffpost.com)
Di musim dingin (huffpost.com)

Namun saat musim semi tiba, karena suhu naik, es dan salju dari pegunungan sekitarnya mulai mencair dan menetes ke bawah ke dalam cekungan tanah di bawah. 

Uniknya saat musim panas tiba, lembah tersebut akan berubah menjadi danau yang dalamnya sekitar 22 kaki atau setara 6-7 meter. Maka momen ini menjadi spot menarik bagi para penyelam.

Saat musim panas (dailymail.co.uk)

Air yang menenggelamkan lembah itu berasal dari gletser di sekitarnya yang mencair ketika musim panas tiba. Sedangkan warna hijau danau berasal dari rumput dan dedaunan yang melapisi bagian bawah cekungan.

Bangku tenggelam (dailymail.co.uk)

Fenomena alam dan perubahan lembah menjadi danau tersebut diabadikan dalam lensa kamera oleh Tobias Friedrich dan Michael Webergerger. Dilansir dari Dailymail, keduanya dilaporkan mengunjungi lembah di bulan Desember sebelum lembah terendam air. Kemudian beberapa bulan setelahnya, di foto lain mereka terlihat mengenakan peralatan menyelam lengkap dan mengeksplorasi keindahan Green Lake di Austria itu.

dailymail.co.uk

Indah bukan? Maka berkat fenomena ini tak heran jika Green Lake ini dijuluki berlian permata dalam mahkota di Austria.