Siapa tak kenal Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana? Sejak perdebatannya dengan Gubernur Ahok, namanya kian dikenal masyarakat luas.

Namun siapa sangka jika Haji Lulung memiliki anak laki-laki yang menarik. Dialah Hawali Mughni Razan Rizki Lunggana, anak kelima Lulung. Pria yang akrab disapa Hawali ini ternyata seorang pecinta musik loh.

getscoop.com

Hawali merupakan anak yang unik. Setelah lulus sekolah, ia menghabiskan waktunya dengan bermain musik. Dia juga memiliki studio pribadi yang sering digunakannya bersama teman-temannya untuk bermusik dan sempat membentuk sebuah band. Dalam band yang bernama The Hard Stone ini Hawali bertindak sebagai vokalis sekaligus frontman.

kompas.com

Selera musiknya pun cukup berbeda dari anak muda pada umumnya. Dia pecinta musik Guns N’ Roses dan Nirvana. Hawali bersama bandnya, sering membawakan lagu-lagu dari dua band tersebut. Tak hanya itu saja, dia sempat beberapa kali manggung di pentas seni. Akan tetapi, umur band ini tidak lama karena akhirnya berhenti di tengah jalan.

Namun minat Hawali terhadap band tak berhenti sampai di situ saja. Lelaki yang akan menginjak usia 17 tahun pada 29 April ini kembali membentuk band dengan nama Lagi Santai.

Namun untuk masa depan, ia tak mau mengandalkan dunia musik sebagai ladang mencari uang. Ia lebih memilih untuk realistis dan terjun ke dunia bisnis dan berencana akan membuat bisnis kos-kosan karena menurutnya bisnis tersebut tak ada matinya.

Sejak kecil, Hawali juga terkenal sangat aktif dan sedikit petakilan. Hawali kecil terkenal sebagai sosok yang tidak bisa diam. Salah satu hobinya adalah lompat-lompatan sampai memanjat pagar. Dia mengaku sudah bisa mengendarai motor saat masih kecil, lho.

ask.fm

Menjelang remaja, keaktifan Hawali ini diarahkan ke hal yang lebih positif di dunia bela diri dan olahraga. Pria yang akrab disapa “Aa” ini memulai duduk di kelas menengah pertama dengan berbagai kegiatan beladiri dan olahraga. Salah satu olahraga yang paling berkesan dan banyak membawa pengaruh kepada Hawali adalah wushu.

Hampir setiap hari, waktunya dihabiskan di kawasan Senayan untuk berlatih olahraga asal Negeri Tirai Bambu ini. Selain wushu, Hawali juga pernah berlatih Thai Boxing dan juga sepak bola. Tapi Hawali tak begitu suka sepak bola semenjak dirinya pernah mengalami cedera yang lumayan parah.

Tak cukup sampai di situ, cowok yang duduk di kelas 1 SMA ini juga suka menguji peruntungannya melalui biliar. Lewat olahraga ini, ia pun sempat memenangkan sebuah kompetisi bola sodok yang cukup bergengsi di bawah naungan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia. Hebat kan?

Jika kamu ingin mengenal Hawali lebih akrab, intip saja ask.fm miliknya. Dia sangat ramah dan sering membalas pertanyaan di sana. Tak jarang ia meladeni request para penggemarnya, lho.