Musik Indonesia memang beragam jenisnya. Keberagaman musik ini terkadang akan hilang seiring munculnya genre musik baru yang datang. Namun ternyata ada 5 lagu jadul yang tetap enak didengar hingga kini, bahkan kelak di masa depan.

1. Sheila on 7 – Berhenti Berharap

Youtube

Kekuatan lagu zaman dulu terletak pada makna yang dalam dan lirik yang menyentuh. Berjuta-juta lagu yang datang di masa kini tak akan ada yang mampu mengalahkan dalamnya lagu di masa lalu. Salah satunya lagu milik Sheila on 7 Berhenti Berharap, lagunya dalem banget, bertahun-tahun menjelang lagu ini tetap dalam!

2. Peterpan – Mimpi yang Sempurna

Youtube

Tak hanya lirik dan makna yang menyentuh, lagu-lagu di masa lalu punya nada yang enak didengar di telinga. Salah satunya lagu milik Peterpan yang berjudul Mimpi yang Sempurna ini. Bertahun-tahun kemudian, lagu ini akan enak disenandungkan.

3. Padi – Begitu Indah

Youtube

Tak hanya lirik dan nada, lagu di masa lalu pun punya potensi yang besar jika diaransemen ulang maupun dicover oleh penyanyi di masa kini. Nah salah satunya lagu milik Padi dengan judul Begitu Indah ini. Tak terhitung sudah berapa penyanyi membawakan lagu ini, salah satu yang sukses adalah Gaby Idol.

4. Slank – Terlalu Manis

Lagu milik Slank yang berjudul Terlalu Manis bisa jadi lagu paling fenomenal. Sebab baik mereka Slanker maupun bukan, tentu setidaknya pernah menyimpan lagu ini di hand phone maupun di laptop mereka. Hingga kini, lagu ini tetap enak didengar. Tak percaya? Coba ubek-ubek lagi file musik di laptop atau komputermu.

5. Ada Band – Manusia Bodoh

Dalam hidupnya tentu manusia pernah merasa setidaknya sekali menjadi bodoh. Mau melakukan apapun untuk orang yang dicintainya, sedangkan si diaa malah berpaling bersama yang lain, dan hanya menganggapmu tak lebih dari seorang teman, atau malah tak menganggapmu sama sekali. Situasi ini mirip dengan lagu milik Ada Band yang berjudul Manusia Bodoh. Oleh karena itu lagu ini akan abadi sepanjang waktu.