pikiran-rakyat.com

Totalitas Chelsea Islan dalam berakting memang tak diragukan lagi. Setelah ia menuai pujian saat bermain FTV Jepang, kini dirinya menjadi atlet panahan dalam terbarunya film 3 Srikandi juga dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Tara Basro.

3srikandi.com

Chelsea Islan menjalani latihan memanah selama tiga bulan demi mendalami perannya sebagai atlet panah senior, Lilies Handayani. Banyak pelajaran yang dipetik oleh Chelsea selama menekuni olahraga memanah.

liputan6

Dalam fim yang akan rilis 4 Agustus 2016 mendatang ini ia berperan sebagai atlet Indonesia berprestasi di kancah internasional tahun 1988, Lilis Handayani. Hal ini membuatnya harus belajar teknik memanah dengan total.

Pasalnya Chelsea belajar langsung dari ahlinya. “Setiap pemanah kan beda. Aku juga berkomunikasi lewat telepon. Fotonya pun jadi wallpaper handphone,” ujar Chelsea.

Aktris cantik kelahiran Washington DC, Amerika Serikat ini menjadi lebih disiplin dan fokus mendalami sesuatu yang ia lakukan berkat menjalani latihan memanah. Mengingat atlet panah harus menargetkan anak panah kepada satu titik.

pikiran-rakyat.com

Saat bisa menjangkau warna kuning di papan sasaran panah, ia merasakan sensasi senang luar biasa.

“Pas latihan pertama kali, aku senang banget, yes akhirnya bisa. Setiap meter harus bisa sampai yang kuning. Baru next ke meter berikutnya dan beberapa kali latihan sampai ke sasaran yang kuning,” ucap Chelsea seperti dikutip dari dream.co.id.

Berperan sebagai atlet panahan kawakan, membuat wanita kelahiran 2 Juni 1995 ini pun merasa tertantang di film besutan Iman Brotoseni ini. Tak hanya soal memanah, namun juga aksen Surabaya yang begitu kental.

Dalam film ini hadir pula Reza Rahadian, yang berperan sebagai Donald Pandiangan, pelatih mereka, Indra Birowo yang berperan sebagai Ujang, Donny Damara (Pak Udi), Mario Irwinsyah (Denny) dan Steney Agustaf.

liputan6

Film naungan MVP Pictures yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini bercerita tentang perjuangan atlet panah Indonesia dalam Olimpiade Seoul 1988.

Gak sabar kan liat Chelsea, BCL, dan Tara Basro dalam satu film? Film ini akan tayang pada 3 Agustus 2016.