Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku (ceritaperut.com)

Bali, sebuah pulau yang menjadi destinasi wisata terpopuler yang ada di Indonesia ini bukan hanya disukai wisatawan asing tapi juga wisatawan lokal. Ada banyak orang yang berpendapat karena Bali banyak dikunjungi wisatawan asing sehingga semua harga yang ada di sana melonjak tinggi termasuk harga kuliner-kulinernya. Tapi tenang saja, Jadi Berita punya lima spot nongkrong yang punya kuliner ajib dan murah meriah. Harganya sudah dapat dipastikan aman dikantong pelajar dan mahasiswa. Yuk kita lihat JBers ada apa saja!

1. Warung Be Pasih, Tanah Lot

Warung Be Pasih (media.tumblr.com)
Warung Be Pasih (media.tumblr.com)

Bagi kamu pecinta kuliner ayam dan ikan, Warung Be Pasih yang terletak di Pasar Seni Tanah Lot, Jalan Raya Tanah Lot ini sangat asik untuk dijadikan spot nongkrong saat kamu pergi ke Bali karena suasananya sangat asri dan teduh, pas buat kamu yang lagi pengen refreshing. Selain punya kuliner ayam dan ikan yang fresh, enak, dan murah meriah, porsinya juga bisa dibilang jumbo loh JBers. Padahal rata-rata kuliner di sini memiliki harga di bawah Rp 50.000 per porsinya. Murah bukan? Jam operasional Warung Be Pasih mulai dari pukul 08.00-20.00 malam.

2. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Ubud

Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku (ceritaperut.com)
Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku (ceritaperut.com)

Kalau kamu terbiasa makan nasi, kamu harus coba nongkrong di sini. Dekorasi restonya sangat tradisional sekali dengan bangku kayu serta ukiran khas Bali. Satu porsi nasi ayam kedewatan ini terdiri dari nasi putih, suwiran ayam dengan saus Bali, telor bumbu, sayuran, dan sate Bali yang gurihnya ajib. Resto yang terbilang murah meriah ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-16.00 saja JBers.

3. Warung Bunana, Sanur

Warung Bunana (widwicky.wordpress.com)
Warung Bunana (widwicky.wordpress.com)

Ingin cari kuliner peranakan yang enak dan murah plus punya spot nongkrong yang asik, di sini tempatnya. Warung Bunana ini memang selalu saja ramai dengan pembeli, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Ramainya Warung Bunana tak lepas dari kuliner ajib dan murah yang disajikan di sini. Ada roti canai, kari, teh tarik, dan masih banyak menu lainnya yang harus kamu coba. Harganya cuma berkisar dari Rp 10.000-Rp 20.000-an saja JBers. Bukanya mulai pukul 09.00-22.00 malam.

4. AlleyCats, Kuta

AlleyCats (www.flickr.com)
AlleyCats (www.flickr.com)

Spot nongkrong yang satu ini paling dikenal di Kuta, Bali. AlleyCats menjadi tempat favorit para turis untuk nongkrong, terutama saat malam hari. AlleyCats yang punya konsep semi outdoor ini menyajikan menu western seperti burger yang enaknya bikin nagih. Harga burger yang mereka tawarkan hanya berkisar Rp 30.000-an, padahal porsinya sangat jumbo loh JBers. AlleyCats buka setiap hari mulai pukul 09.00-00.00 tengah malam.

5. Mojoâ??s Burritos, Kuta

Mojoâ??s Burritos (travelswithagourmet.com)
Mojoâ??s Burritos (travelswithagourmet.com)

Di urutan terakhir, Jadi Berita punya Mojoâ??s Burritos yang menyajikan menu khas Meksiko seperti tacos, burritos, serta salsa yang dibuat fresh setiap hari. Interior di Mojoâ??s Burritos sangat unik dan didominasi dengan warna kuning biru yang cerah sehingga kamu bisa asik berselfie ria. Menu kulinernya juga murah meriah karena berkisar sekitar Rp 30.000-an. Bagi kamu yang ingin datang ke sini, Mojoâ??s Burritos buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 malam.

Dari kelima spot nongkrong di atas, kira-kira kamu akan mengunjungi yang mana JBers kalau kamu wisata ke Bali? (jow)