Mengatasi Mual Saat Traveling (www.travelstart.co.za)

Rasa mual saat sedang traveling memang terkadang tidak bisa dihindari. Meski tadinya kamu bukan tipe yang cepat mual saat melakukan traveling, namun bisa saja situasi dan kondisi yang menyebabkan kamu merasa mual seperti faktor udara serta kendaraan yang kamu naiki. Jika kamu tidak suka meminum obat pengilang rasa mual, kamu bisa menghilangkan rasa mual dengan nyemil camilan loh JBers. Tapi tidak semua camilan mampu mengusir rasa mual kamu. JadiBerita sudah mencarikan lima camilan enak di bawah ini yang bisa atasi rasa mual kamu. Ini dia JBers!

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan (www.safebee.com)
Kacang-kacangan (www.safebee.com)

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein saat mual, seperti kacang-kacangan itu sangat mudah untuk dicerna tubuh. Kacang-kacangan bisa dengan cepat menghasilkan energi dan membantu mengurangi rasa mual. Ada banyak camilan kacang yang bisa kamu makan seperti kacang tanah sangrai, kacang koro, kacang almon panggang, dan masih banyak lagi.

2. Biskuit

Biskuit (www.taste.com.au)
Biskuit (www.taste.com.au)

Aneka biskuit juga bisa kamu jadikan pengusir rasa mual. Pilih biskuit gandum, regal, atau crakers dengan rasa yang gurih. Jangan pilih biskuit dengan aroma yang kuat seperti rasa pisang atau duren karena akan membuat kamu tambah mual. Biskuit dapat membantu menyerap asam lambung kamu sehingga menghilangkan rasa mual.

3. Permen Jahe

Permen Jahe (honestcooking.com)
Permen Jahe (honestcooking.com)

Kandungan zat gingerol dan shogaols pada permen jahe ternyata ampuh untuk mengurangi rasa mual. Selain itu, permen jahe juga mampu meredakan peradangan, menenangkan perut, dan juga mengurangi kadar gas dalam pencernaan sehingga perut kamu tidak akan terasa kembung.

4. Keripik Singkong Balado

Keripik Singkong Balado (resepdanmasakan.com)
Keripik Singkong Balado (resepdanmasakan.com)

Mungkin kamu tidak percaya kalau keripik singkong balado bisa membantu kamu mengatasi rasa mual saat traveling. Namun, faktanya kandungan cabe yang ada dalam keripik singkong balado ada manfaatnya buat kamu. Cabe mengandung senyawa yang disebut capsaicin yang dapat mengurangi rasa nyeri. Capsaicin juga merangsang neurotransmitter yang bekerja pada otak seperti obat anti mual. Selain keripik singkong balado, camilan pedas lainnya seperti kacang koro pedas dan keripik kulit balado juga bisa membantu mengatasi rasa mual kamu.

5. Apel

Apel (www.rd.com)
Apel (www.rd.com)

Nyemil apel saat sedang dalam perjalanan bisa jadi pilihan kamu untuk mengatasi rasa mual. Kandungan serat dalam apel akan merangsang dan menghilangkan rasa mual. Selain apel segar, selai, dan jus apel juga dapat dikonsumsi khusus buat kamu yang mengalami kesulitan mencerna makanan padat.

Setelah tahu lima camilan yang bisa membantu kamu mengatasi rasa mual saat sedang traveling, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi akan mual saat perjalanan traveling. Semoga traveling kamu menyenangkan JBers! (jow)