5 Wisata Wahana Indonesia yang Seru dan Wajib Kamu Kunjungi


liputan6.com

Permainan wahana terutama yang memacu adrenalin memang jadi wisata andalan. Tak perlu jauh-jauh liburan ke Disneyland untuk mendapatkan wisata wahana yang seru. Sebab Indonesia punya wisata dengan wahana yang tak kalah seru dan berkualitas, lho. Berikut ini 5 wisata wahana yang ada di Indonesia yang tak kalah seru dari Disneyland.

1. Dunia Fantasi

ancol.com

Siapa tak kenal Dufan? Hampir setiap akhir pekan Dufan selalu dibanjiri wisatawan. Taman bermain yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 ini terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Dufan yang memiliki luas 9,5 ha ini dibagi menjadi beberapa kawasan favorit, antara lain Jakarta zaman dahulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, Balara, dan Istabon. Beberapa wahana favorit yang bikin kamu betah di Dufan antara lain adalah perahu kora-kora, Niagara, Tornado, halilintar, istana boneka, dan juga arung jeram.

2. Trans Studio (Bandung dan Makassar)

gambar.co

Trans Studio menjadi taman bermain dalam ruangan terbesar di Indonesia dengan luas 4,2 hektar  yag terdapat di Bandung dan Makassar. Kamu akan dipuaskan dengan 20 wahana permainan dalam 3 kawasan yaitu Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Jika Trans Studio Bandung memiliki wahana roller coaster tercepat di dunia, Yamaha Racing Coaster, Trans Studio Makassar memiliki Coaster Magic Thunder. Selain itu arena rumah hantu Dunia Lain, Hollywood di era 60-an, dan safari track tak boleh kamu tinggalkan.

3. Jatim Park I

jawatimurpark.com

Salah satu taman hiburan di Indonesia yang ngehits adalah Jatim Park 1. Jatim Park yang berdiri di lahan seluas 11 hektar ini berlokasi di Jalan Kartika No 2, Batu, Malang. Jatim Park 1 memadukan konsep rekreasi sekaligus edukasi dengan 36 wahana yang mengasyikan, di antaranya adalah Volcano Coaster, Pendulum, Air Borne Shot, dan Sky Swinger. Di Jatim Park 1 juga terdapat waterbom, Galeri Nusantara yang mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah, bioskop 3D. Untuk science centre, ada chemical and biology science centre, outdoor science centre, dan learning gallery. Menyenangkan bukan?

4. Jungleland

jungleland.co.id

Jungleland, salah satu taman hiburan tematik terbesar di Indonesia ini berlokasi di Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor. Berdiri di lahan seluas 40 ha, kamu tak boleh melewatkan 33 wahana permainan. Ada empat zona tematik di Jungleland, yaitu Carnival, Eksplora, Tropicalia dan Mysteria. Tak hanya itu wahana rumah hantu Haunted House patut kamu coba untuk menguji nyali. Ada juga beberana wahana yang cukup mendebarkan seperti Mega Drop, Diskâ??O, Harvest Time, wahana roller coaster yang pasti akan memacu adrenalinmu. Tak cukup sampai di situ science center, tempat di mana pengunjung dapat menikmati lab biologi, fisika, dan juga museum serangga harus kamu datangi untuk menambah wawasan.

5. Kampung Gajah Wonderland

pegipegi.com

Kampung Gajah Wonderland berlokasi di daerah Bandung Utara, tepatnya di Jl Sersan Bajuri km 3,8 Lembang ini menjadi wisata wahana yang unik. Di Kampung Gajah kamu tidak akan menemukan wahana semacam Roller Coaster ataupun Ferris Wheel. Kamu akan sensasi meluncur di udara dengan menggunakan tali seperti flying fox di Sky rider. Selain itu ada pula  ATV,  mini buggy, 4D rider, sky view, futuristic train, segway, dan waterbom. Wahana paling menarik dari waterboom di Kampung Gajah Wonderland adalah octopus race dan big tornado, yaitu sebuah seluncuran raksasa yang bentuknya seperti corong. Dengan wahana Wave Pool, kamu akan merasakan sensasi laut di pegunungan berkat wahana . Seru bukan?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
51
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak