Semua orang tentu tak menyukai bibir kering dan pecah-pecah. Maka untuk mendapatkan bibir indah tersebut, para wanita berlomba-lomba melakukan perawatan. Namun hati-hati jangan sembarangan memilih perawatan apalagi yang mengandung bahan kimia. Bukannya bibir indah, malah semakin kering dan pecah-pecah.

Padahal ada pengobatan alami yang mampu mendapatkan bibir lembut, indah dan merah muda dalam waktu kurang dari 24 jam. Selain itu, tidak ada efek samping bila dibandingkan dengan produk berbasis kimia. Penasaran? Berikut 5 tipsnya.

Jeruk nipis

Air jeruk nipis atau lemon merupakan agen pemutih alami sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh. Caranya mudah, gosokan sepotong jeruk nipis atau lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit dan kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan bibir merah muda alami.

Bubuk kunyit

bubuk kunyit

Tak hanya sebagai bumbu dapur, kunyit ternyata bermanfaat untuk membuat bibir pink alami. Caranya pun mudah, campur sejumput bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Oleskan pada bibir untuk mendapatkan bibir merah muda. Gunakan setiap hari sebelum tidur untuk memperoleh hasil terbaik.

Madu

Madu baik untuk bibir kamu, karena madu bisa menyembuhkan bibir lecet dan infeksi bibir lainnya.  Ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis. Campur hingga merata dan oleskan pada bibir. Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Lidah Buaya

lidah buaya

Aloe vera memiliki sifat yang dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah dan sangat ampuh untuk menyembuhkan kulit kering. Untuk membuat bibir kamu lembut dan lentur, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah untuk mengoleskan gel segar lidah buaya di bibir dan biarkan semalaman.

Minyak Almon

minyak almon

Kandungan vitamin E yang kuat dalam minyak almon, dapat membuat bibir kamu lembut dan lentur dalam waktu singkat. Kamu juga dapat menambahkan sesendok madu sebelum penerapannya, madu pun membuat bibir kamu lembut.