Waktu liburan memang paling nikmat dihabiskan bersama keluarga atau sahabat. Bagi warga ibu kota, tak perlu muluk-muluk ingin liburan macet-macetan ke luar kota, apalagi boros ke luar negeri, sebab ada satu pulau menawan yang jadi primadona saat ini. Pulau Semak Daun, di kepulauan Seribu.

Pulau Semak Daun memang belum sepopuler Pulau Tidung, Pulau Pari, maupun Pulau Pramuka, tapi pulau seluas 5 hektare ini punya pemandangan yang menawan dan sangat cocok dijadikan tempat pelarian sejenak dari padatnya rutinitas.

blog.gogonesia.com

Sesuai dengan namanya, pulau ini hanya ditumbuhi semak-semak dan pepohonan. Pulau ini menawarkan berbagai kenyamanan untuk para pecinta wisata pantai yang ingin menenangkan diri. Kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir yang lembut dan putih bersih, pantai yang landai serta pemandangan yang menakjubkan. Air lautnya yang jernih dan biru, menggoda siapapun untuk berenang. Asyiknya lagi, ada sunrise yang memukau dan sunset yang super romantis!

sunset (blog.gogonesia.com)

Selain panorama pantai, sunset dan sunrise yang indah, kehidupan di bawah lautnya-pun menyegarkan mata. Spot snorkeling yang pertama di Pulau Karang Beras, dan yang kedua di Pulau Air. Pemandangan bawah lautnya cantik sekali, dengan terumbu karang dan koral yang indah serta ikan-ikan dengan jumlah banyak. Kamu akan melewatkan waktu tanpa terasa, saking asyiknya â??bercengkramaâ? dengan ikan-ikan kecil.

Pulau ini tak berpenghuni, jadi jangan harap menemukan homestay di sini. Namun berkemah dengan mendirikan tenda di pantai-pantai Pulau Semak Daun jadi alternatif terbaik, apalagi buat kamu yang gemar bertualang.

triptrus.com

Betapa menyenangkannya menyalakan api unggun dan berbaring di hamparan pasir sambil menyaksikan bintang-bintang menghiasi langit malam. Apalagi dengan hembusan angin yang membawa aroma laut, kamu bisa dengan mudah menikmati kesunyian di sana. Menyenangkan bukan? Pulau Semak Daun bisa membuat energimu kembali setelah lelah dengan rutinitas.