Mengikat Tali Sepatu (img.weixinyidu.com)

Drama Korea selalu sukses membuat hati para penontonnya campur aduk. Mulai dari senang, marah, kecewa, hingga tersipu-sipu. Faktor utamanya, selain karena para pemainnya yang ganteng dan cantik, karakter para tokohnya, juga adegan-adegannya yang bisa bikin kamu gigit jari. Drama Korea sendiri mulai tenar di Indonesia sejak kepopuleran Endless Love yang disusul dengan Full House dan yang belakangan sedang hits adalah Descendants of the Sun. Ada banyak adegan drama yang sangat berkesan di hati penontonnya. Dari sekian banyak adegan tersebut, tentunya ada beberapa yang bisa bikin hati meleleh dan tersipu-tersipu. Jadi Berita merangkum lima adegan dalam drama Korea yang bisa bikin hati meleleh. Ingin tahu? Ini dia JBers!

1. BackHug

Back Hug dalam Healer (anjellflower789.blogspot.com)
Backhug dalam Healer (anjellflower789.blogspot.com)

Scene backhug alias memeluk dari belakang ini selalu kamu temui dalam drama Korea bergenre romantis. Adegan ini sering muncul saat sang tokoh utama mengungkapkan rasa rindunya pada lawan mainnya. Salah satu scene backhug yang paling romantis adalah pada drama Healer, di mana Seo Jung Hoo yang diperankan Ji Chang Wook memeluk Chae Young Shin yang diperankan oleh Park Min Young.

2. Locked Gaze

Locked Gaze (www.dramabeans.com)
Locked Gaze (www.dramabeans.com)

Locked gaze ini merupakan tatapan mata sang tokoh pria yang memandang pasangan wanitanya dengan penuh cinta dan sayang. Ada banyak drama yang memiliki adegan tatapan mata yang sanggup membuat hati kamu meleleh seperti tatapan mata Lee Jong Suk saat memandang Lee Bo Young dalam drama I Hear You Voice, lalu ada Yoo Jung yang menatap sayang Hong Seol dalam Cheese in The Trap, serta Ji Soo dan lee Won Geun yang selalu menatap Jung Eun Ji dalam drama Cheer Up.

3. Piggyback Ride

Piggy Back Ride dalam School Love On (dramafever.com)
Piggyback Ride dalam School Love On (dramafever.com)

Rasanya hampir setiap drama Korea selalu memiliki adegan piggyback ride. Biasanya adegan ini muncul ketika sang tokoh wanita sakit, sedang mabuk, atau kakinya lecet akibat sepatu hak tinggi. Piggyback ride alias menggendong seseorang di punggung mampu membuat perasaan kedua tokoh saling tersampaikan seperti dalam drama School Love On yang diperankan Woo Hyun Infinite dan Kim Sae Ron.

4. Umbrella Scene

Umbrella Scene dalam Reply 1988 (drawyourstory.wordpress.com)
Umbrella Scene dalam Reply 1988 (drawyourstory.wordpress.com)

Umbrella scene pastinya muncul dalam drama saat sedang hujan. Adegan ini mampu membuat hati kamu meleleh karena sikap sang tokoh pria yang memayungi tokoh wanita yang sedang kehujanan. Sang tokoh pria tidak peduli kalau ia basah kuyuh karena hujan, asalkan sang tokoh wanita tidak kehujanan. Ada beberapa drama yang memiliki umbrella scene yang romantis ini. Salah satunya adalah pada drama Reply 1988 di mana tokoh Jung Hwan yang diperankan Ryu Jeon Yeol yang memayungi Deok Sun yang diperankan Hyeri. Jung Hwan rela keluar tengah malam saat hujan saat tahu wanita yang dicintainya tidak membawa payung.

5. Mengikat Tali Sepatu

Mengikat Tali Sepatu (img.weixinyidu.com)
Mengikat Tali Sepatu (img.weixinyidu.com)

Meski terdengar sepele, namun adegan mengikat tali sepatu ini mampu menggugah hati para penonton. Sang tokoh pria melihat kalau tali sepatu yang dikenakan sang tokoh wanita terlepas sehingga ia berjongkok lalu berlutut untuk membenarkannya. Adegan seperti ini biasanya tanpa percakapan sehingga hanya ada tatapan mata yang berbicara dari kedua tokoh. Adegan mengikat tali sepatu ini muncul dalam beberapa drama seperti You’re All Surrounded, I Have a Lover, dan juga Descendants of the Sun yang baru saja selesai tayang.

Dari kelima adegan drama Korea di atas, menurut JBers apa masih ada lagi adegan yang bisa bikin hati kamu meleleh? (jow)