Bubur ayam menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang cocok dikonsumsi kapan pun. Buat sarapan, makan malam, bahkan untuk cemilan pun tetap lezat! Karena tak cuma pengganjal perut, tapi juga sebagai pelepas rasa lapar, bubur ayam pun harus nikmat. Yuk nikmati 5 bubur ayam lezat ini.

1. Bubur Ayam Barito, Gandaria

Instagram

Kayaknya hampir semua warga ibu kota, tau tempat yang satu ini. Bubur ayam Barito ini memang terkenal dan legendaris banget! Toppingnya banyak. Tambahan keripik panjangnya, yang mirip kulit pangsit, jadi favorit topping pengunjung. Variasi satenya pun layak banget kamu cicipi satu-satu. Pokoknya, kamu harus nyobain dan langsung meluncur ke TKP di Jl. Gandaria Tengah III No. 46, Kebayoran Baru, 12620.

2. Bubur Ayam Cikini

Bubur yang satu ini tak kalah legendaris karena sudah berdiri selama 30 tahun! Rasa buburnya jangan ditanya, enak banget! Apalagi topping yang menggugah seperti emping, cakwe, suwiran daging ayam, tongcai hingga kacang kedelai yang rasanya luar biasa. Ayam nya juga pake ayam kampung dan bersih. Mereka buka 24 jam loh! Langsung meluncur ke Bubur Cikini, HR Sulaiman Cirebon, Jl. Cilosari 121-A, Cikini.

3. Bubur Ayam Sukabumi, Tebet

Bubur ayam Sukabumi ini terkenal dengan teksturnya yang kental gurih. Toppingnya berupan suwiran daging, daun seledri, bawang, dan cakwe serta telur membuat sajian bubur ini semakin komplet. Apalagi ada tambahan tongcai yang asin gurih. Tak hanya lezat, bubur ayam ini pun murah banget, bubur ayam spesial cuma Rp. 12.500 aja! Jika kamu berkantor di kawasan Tebet, jangan lupa berkunjung ke Jl. Tebet Barat Dalam II, (dekat Cheesecake Factory Tebet), Jakarta Selatan.

4. Bubur Ayam Senopati


Bubur Ayam Senopati ini sudah terkenal ke seluruh penjuru Jakarta. Banyak orang yang merekomendasikan bubur ayam ini karena kelezatannya. Rasa kuah kari Bubur Ayam Senopati amat khas dan memiliki cita rasa yang ringan dan gurih. Satu porsi Bubur Ayam Senopati dijual seharga Rp 10.000, kaldu ayamnya terasa gurih namun pas dilidah. Jika ingin menikmati Bubur Ayam Senopati sebaiknya datang sebelum jam 10 pagi karena lewat dari jam tersebut pastilah kamu akan kehabisan.

5. Bubur Ayam Kamseng, Jakarta Barat

Di Jakarta Barat tepatnya di belakang Hotel Jayakarta terdapat satu tempat makan yang menyediakan bubur ayam super nikmat. Adalah Bubur Ayam Kamseng yang buka 24 jam. Bberbagai macam bubur dapat kamu pilih, mulai dari Bubur Polos, Bubur Ayam, Bubur Seafood hingga bubur sapi. Seporsi bubur ayam disini ukurannya lumayan besar dan bisa disantap untuk 2 orang. Tekstur bubur Kamseng sangat lembut namun tidak terlalu kental. Bubur disantap bersama cakwe, telor pitan, atau kerupuk pangsit.