Seperti yang kita ketahui, Pasha yang sebelumnya mengisi posisi vokal band Ungu kini sibuk menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, sehingga dirinya bisa dibilang hengkang dari band yang membesarkan namanya itu.

Meski demikian, Ungu tetap melangkah meski tanpa kehadiran vokalisnya. Dengan single terbaru “Tanpa Hadirmu”, keempat personel Ungu lainnya, yaitu Enda, Oncy, Makki dan Rowman menjawab keresahan fans tentang mandeknya Ungu. Pasang surut karier mereka selama 20 tahun ini membuat keempatnya enggan melepas Ungu begitu saja.

Facebook Twitter Google+ Email Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha (Metrotvnews)
Facebook Twitter Google+ Email Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha (Metrotvnews)

 

Peran Pasha yang cukup sentral sebagai vokalis digantikan oleh duo gitaris, Enda dan Onci. Selama ini keduanya memang dikenal punya sumbangsih besar dalam karya-karya Ungu yang jadi hits.

Lagu “Tanpa Hadirmu” sendiri merupakan lagu ciptaan Onci. Terkesan sebagai lagu untuk Pasha, ternyata lagu ini menceritakan tentang kisah cinta dan orang ketiga. “Lagu ini mewakili perasaan seseorang yang benar-benar suka pada pasangannya. Namun karena kehadiran pihak ketiga, akhirnya harus berpisah,â? jelas Onci seperti dikutip dari Bintangcom, Selasa (3/5/2016).

Di lagu ini Ungu juga mengalami perkembangan dan influence bermusik. Ditambah lagi dengan alunan suara Enda dan Oncy sebagai vokalis, single terbaru dari Ungu ini akan memberikan gambaran tentang Ungu yang baru.

Kamu bisa lihat video lirik dari lagu “Tanpa Hadirmu” berikut ini.

(tom)