Indonesia adalah negara kepulauan paling indah di dunia. Bukan tanpa alasan, negara kita ini memang memiliki semua keindahan yang tidak dimiliki negara lainnya. Dari ujung barat Sabang hingga ujung timur Meurauke semua keindahan terpampang rapih di Bumi Indonesia. Dilansir dari Anakregularcom, Rabu (4/5/2016), berikut adalah 5 tempat wisata alam Indonesia yang mendunia.

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo (Utiket)
Pulau Komodo (Utiket)

Pulau Komodo terletak di wilayah Nusa Tenggara timur, Indonesia. Pulau Komodo berbatasan langsung dengan wilayah Nusa Tenggara Barat karena pulau ini merupakan pulau yang paling ujung dari Nusa Tenggara Timur. Di Pulau Komodo ini, hidup dan berkembang sekitar lebih dari 2 ribu ekor Komodo sehingga pulau ini dikenal sebagai habitat asli hewan Komodo. Tahun 2009 lalu, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis “New Seven Wonders of Nature” dan memenangkan suara terbanyak dari beberapa finalis lainnya yaitu Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain.

2. Danau Sentani

Danau Sentani (Mldspot)
Danau Sentani (Mldspot)

Danau Sentani terletak di daerah Papua, Indonesia. Danau yang berada di ketinggian 75 mdpl dan memiliki luas wilayah 9.360 hektar ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Sesuai dengan arti namanya â??sentaniâ? memiliki arti â??disini kami tinggal dengan damaiâ?, danau Sentani ini terlihat begitu tenang, damai dan asri. Danau ini merupakan danau terbesar di Papua dengan 21 buah pulau kecil yang menghiasi keindahan pesonanya. Lokasinya yang hanya berjarak 50 km dari kota Jayapura ini membuatnya mudah dijangkau. Kamu dapat menikmati keindahan danau dengan berkeliling menggunakan perahu wisata.

3. Raja Ampat

Raja Ampat (Travel-lush)
Raja Ampat (Travel-lush)

Masih dari Papua, Raja Ampat sering disebut-sebut sebagai surga dunia, surganya para divers, dan surganya para pecinta keindahan laut. Wisata diving dan snorkeling adalah daya tarik utama tempat wisata ini karena tentu saja Raja Ampat memiliki pemandangan laut yang sangat luar biasa. Sekitar 75% spesies ikan di dunia ada perairan Raja Ampat ini, serta ratusan spesies trumbu karang. Rugi sekali rasanya bila kita sebagai orang Indonesia tidak pernah menyempatkan diri untuk datang ke Raja Ampat, sedangkan orang di seluruh dunia ingin sekali berkunjung dan menyaksikan secara langsung keindahannya.

4. Bali

Bali (Bali Glory)
Bali (Bali Glory)

Pulau yang satu ini sangat terkenal di seluruh dunia dengan keindahan alam, budaya, masyarakat dan juga keseniannya. Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang menawarkan banyak sekali objek pariwisata seperti pantai, pegunungan, pedesaan, danau, dan sebagainya. Sampai dengan saat ini, pulau Bali masih menjadi referensi utama bagi wisatawan yang akan berlibur ke Indonesia, sehingga tak jarang pulau Bali dikatakan sebagai icon pariwisata Indonesia.

5. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken (Divezone)
Taman Nasional Bunaken (Divezone)

Taman Nasional Bunaken merupakan tempat wisata taman laut yang sangat terkenal di Indonesia. Tempat ini berada di wilayah Sulawesi Utara tepatnya di Manado. Tempat ini merupakan habitat bagi lebih dari 350 spesies trumbu karang dan berbagai spesies ikan. Taman Nasional yang didirikan tahun 1991 ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik Indonesia yang juga merupakan salah satu wisata alam bawah laut yang terbaik di dunia. (tom)