Sama seperti halnya sebuah kisah cinta yang tidak selalu berakhir bahagia, drama Korea juga tidak semuanya berakhir bahagia. Kebanyakan sad ending tersebut disebabkan oleh salah satu tokoh utamanya ada yang meninggal atau bahkan kedua tokoh utamanya meninggal. Dulu, pada tahun 2000-an ada banyak drama Korea yang berakhir sad ending, seperti Endless Love, Memories of Bali, A Love To Kill, dan Iâ??m Sorry I Love You. Tapi bagaimana dengan drama Korea belakangan ini? JadiBerita rangkum lima drama Korea terkini dengan sad ending yang mampu menguras air mata kamu, yaitu:

1. Shark

Shark (en.wikipedia.org)
Shark (en.wikipedia.org)

Shark merupakan melodrama dengan 20 episode. Shark bercerita tentang seorang lelaki bernama Yi Soo yang diperankan oleh Kim Nam Gil. Yi Soo hidup dengan rasa dendam yang mendalam karena ayahnya meninggal akibat dibunuh. Yi Soo mencurigai kalau pembunuhan ayahnya itu berkaitan dengan keluarga Hae Wo yang diperankan oleh Son Ye Jin. Sayangnya Yi Soo sangat mencintai Hae Woo sejak mereka kecil. Yi Soo pun memutuskan untuk mementingkan balas dendamnya dibanding rasa cintanya pada Hae Woo. Di akhir cerita, Yi Soo tertembak saat sedang menunggu Hae Woo.

2. 49 Days

49 Days (es.drama.wikia.com)
49 Days (es.drama.wikia.com)

Drama 20 episode ini berkisah tentang seorang gadis yang bernama Shin Ji Hyun yang diperankan oleh Nam Gyu Ri. Shin Ji Hyun meninggal dalam kecelakaan, namun ia tak langsung pergi surga. Shin Ji Hyun bertemu dengan scheduler yang memberi kesempatan ia untuk hidup kembali jika ia bisa mendapat tiga air mata dari orang yang tulus menyayanginya dalam 49 hari. Arwah Ji Hyun yang masih gentayangan masuk pada seorang gadis yang bernama Song Yi Kyung yang diperankan Lee Yo Won. Scheduler yang diperankan Jung Il Woo ini ternyata adalah kekasih Song Yi Kyung yang sudah meninggal. Cerita yang dihadirkan sejak awal hingga ending sangat sedih sehingga mampu membuat air mata kamu terkuras.

3. Fashion King

Fashion King (koreanindo.files.wordpress.com)
Fashion King (koreanindo.files.wordpress.com)

Drama ini berkisah tentang seorang calon designer bernama Kang Young Gul yang diperankan Yoo Ah In yang berjuang agar bisa sukses. Ia kemudian bertemu dengan Lee Ga Young yang diperankan Shin Se Kyung dan jatuh cinta padanya. Sayangnya demi kesuksesannya itu, Kang Young Gul harus menelantarkan Lee Ga Young. Lee Ga Young yang sedang terpuruk pun diselamatkan oleh Jung Jae Hyuk yang diperankan Lee Je Hoon. Pada akhir cerita, Kang Young Gul melihat Lee Ga Young dengan Jung Jae Hyuk hidup bahagia, sementara Kang Young Gul hidup merana meski bergelimang harta. Ia pun meninggal karena tertembak saat berada di rumahnya sendiri.

4. Godâ??s Gift

God's Gift (www.soompi.com)
God’s Gift (www.soompi.com)

Godâ??s Gift merupakan drama perpaduan genre misteri, detektif, dan time travel. Kim Soo Hyun yang diperankan Lee Bo Young adalah seorang ibu yang anaknya diculik dan dibunuh. Bersama dengan seorang detektif yang bernama Jo Seung Woo yang diperankan Ki Dong Chan, mereka dapat kembali ke masa lampau, yakni dua minggu sebelum anaknya diculik dan berusaha mencegah serta menangkap penculik anaknya. Di akhir cerita, Ki Dong Chan yang jatuh hati pada Kim Soo Hyun harus merelakan nyawanya demi anak Kim Soo Hyun.

5. Punch

Punch (www.hancinema.net)
Punch (www.hancinema.net)

Punch yang bergenre politik dan thriller ini memang mampu menguras air mata plus emosi kamu. Punch bercerita tentang seorang jaksa bernama Park Jung Hwan yang diperankan Kim Rae Won. Demi jabatan, ia pun menutup mata pada keadilan yang membuatnya bercerai dengan istrinya yang juga berprofesi sebagai jaksa bernama Shin Ha Kyung yang diperankan Kim Ah Joong. Park Jung Hwan menderita tumor ganas sehingga sebelum ia meninggal ia berjanji akan menegakkan keadilan dan membenarkan kasus yang dulunya ia selewengkan. Di akhir cerita, meski keadilan telah ditegakkan, Park Jung Hwan akhirnya tetap meninggal dan mendonorkan jantungnya pada mantan istrinya.

Dari lima drama Korea di atas, mana yang paling sad ending JBers?

(rei)