Kamu punya sahabat dekat tapi terjebak perasaan? Gimana sih rasanya? Pasti tak karuan ya. Lantaran sudah mengenal lama dan begitu akrab dengan doi, tak dipungkiri jika perasaan suka akan muncul dengan sendirinya.

Apalagi jika sang sahabat dianggap sangat klop dengan kamu. Mulai sekarang kamu tak perlu khawatir lagi guys, karena JadiBerita punya tips mengatasi masalah tersebut. Yuk simak tipsnya berikut.

1. Jaga jarak sama doi

Jaga Jarak dengan doi (shuttershock)
Jaga Jarak dengan doi (shuttershock)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menjaga jarak dengan doi. Yang awalnya kamu sangat dekat dengan doi, mulai sekarang kamu harus mengurangi kegiatan bareng dengan doi. Hal ini sangat ampuh dilakukan agar hubungan pertemananmu bisa awet dan tidak muncul perasaan cinta. Eits bukan berarti kamu tidak boleh habiskan waktu berdua bareng dia ya, masih tetap boleh kok cuma jangan terlalu intens saja.

2. Jangan terlalu agresif

Pasangan romantis (locari.jp)
Pasangan romantis (locari.jp)

Saking dekatnya menjalin persahabatan, terkadang kamu menjadi sangat akrab dengan doi. Bisa dibilang kamu sudah tak jaim lagi melakukan hal konyol apapun di hadapan dia. Tapi lama kelamaan kondisi itu bisa mengarah ke perasaan yang lebih. Solusinya adalah kamu jangan terlalu agresif dengan doi. Mulai sekarang bersikaplah sewajarnya alias kalem.

3. Hindari obrolan personal

Hindari Obrolan Serius (viva)
Hindari Obrolan Serius (viva)

Cara ketiga, kamu juga harus hindari obrolan personal. Sebagai gantinya, kamu bisa membahas topik lain dnegan membicarakan misalnya musik atau film yang sedang hits saat ini. Selain lebih seru, obrolan kamu juga tak akan basi alias garing karena terlalu serius.

4. Jangan bawa perasaan

Jangan terbawa perasaan (shuttershock)
Jangan terbawa perasaan (shuttershock)

Bawa perasaan alias baper juga harus kamu hindari guys. Terkadang, lantaran sudah dekat dengan dia, kamu menganggap bahwa dia menyukai kamu. Padahal bisa saja dia dekat dengan kamu benar-benar sebagai teman. Untuk itulah kamu jangan sampai terbawa perasaan terlalu dalam.

(nha)