Drummer merupakan satu posisi yang cukup penting, apalagi di dalam band beraliran metal. Tanpa adanya drummer dalam band metal, lagu metal menjadi terasa hampa dan terkesan mati. Menjadi drummer metal tentunya harus memiliki skill dan juga stamina yang mumpuni. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 drummer band metal berskill ‘maut’.

1. Tomas Haake

Tomas Haake adalah drummer dari band Meshuggah. Sering menunjukkan skill yang luar biasa saat melakukan drum solo, wajar jika namanya masuk ke dalam salah satu drummer metal handal.

2. Joey Jordison

Joey adalah mantan drummer band Slipknot. Sayangnya pada tahun 2013 dia dikeluarkan dari band Slipknot dan digantikan oleh Jay Weinberg sebagai drummer additional. Aksi main drum yang cukup fenomenal dari Joey adalah ketika dia bermain sambil diputar 360 derajat.

3. Dave Lombardo

Dave adalah drummer Suicidal Tendencies, yang sebelumnya pernah juga bergabung ke band Slayer. Bisa ditebak, karena skillnya yang mumpuni, namanya selalu masuk ke dalam daftar drummer metal terbaik di dunia.

4. Chris Adler

Chris adalah drummer band Lamb of God, yang kini menjadi drummer Megadeth. Buat kamu penggemar band ini, jelas tahu bahwa skill dari Chris tidak sembarangan.

5. Mike Portnoy

Siapa yang tidak mengenal sosok Mike Portnoy? Drummer ini namanya telah menggaung di mana-mana, apalagi kalau bukan karena skill bermain drumnya. Sebelumnya, Mike menjadi drummer Dream Theater, dan sempat juga menjadi drummer additional Avenged Sevenfold. (tom)