Adegan-adegan yang Selalu Ada di Drama Korea


Kalau kamu merupakan penggemar dari drama Korea, mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa adegan yang sering muncul. Meskipun berbeda genre, namun adegan-adegan ini kerap muncul seakan sudah menjadi khas dari drama Korea. Ada adegan apa saja? Berikut adegan-adegannya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Adegan pria bertelanjang dada

Adegan drama Korea (Detik)
Adegan drama Korea (Detik)

Memang sudah menjadi tradisi kalau pria di dalam drama Korea haruslah bertampang tampan, tinggi, dan bertubuh kekar. Dalam suatu kondisi di salah satu episode dramanya, sang pemeran utama selalu “menyempatkan diri” untuk tampil tanpa pakaian demi memamerkan otot-otot perut mereka. Misalnya ganti baju di ruang loker sekolah sehabis berolahraga, adegan mandi, atau sedang ada di gym.

2. Cinta segitiga, bahkan segiempat

Adegan drama Korea (Detik)
Adegan drama Korea (Detik)

Umumnya drama Korea mengambil genre romantis dan beberapa diselipi dengan bumbu komedi. Sudah menjadi hal yang umum kalau di dalam drama romantis ada cinta segitiga. Biasanya, cinta segitiga ini berakhir dengan sang peran pembantu gagal mendapatkan cinta sang tokoh utama.

3. Lewat bersebelahan, tapi tak bertemu

Adegan drama Korea (Detik)
Adegan drama Korea (Detik)

Adegan ini juga sering ada di drama Korea, yaitu jalan di lokasi yang sama, bahkan bersebelahan, namun tidak bertemu. Hal ini juga diakui oleh para kritikus drama Korea. Hal ini membuat para penonton drama merasa kesal, apalagi kini sudah era digital, yang seharusnya bisa dengan mudah bisa mengetahui posisi seseorang.

4. Melempar uang atau menyiram air ke wajah

Adegan drama Korea (Detik)
Adegan drama Korea (Detik)

Biasanya dalam drama Korea ada perbedaan status sosial antara dua tokoh utamanya, misalnya cewek miskin menyukai cowok kaya. Tentu saja orangtua dari sang cowok tidak setuju jika anaknya pacaran dengan orang miskin. Karena itulah cewek miskin kemudian disogok agar tidak mendekati sang cowok kaya. Pemberian uang suap biasanya langsung dilempar ke wajah, atau versi lainnya bakal ada insiden penyiraman air dari gelas ke wajah, karena menolak uangnya.

5. Banyaknya konglomerat dan CEO

Boys Over Flower versi Korea (Detik)
Boys Before Flower versi Korea (Detik)

Beberapa drama Korea berkisah tentang anak orang kaya, pemilik perusahaan, dan konglomerat. Kritikus menyoroti betapa mudahnya bertemu dengan para CEO dan konglomerat di sebuah drama Korea. Bahkan kisah tentang orang biasa yang diam-diam ternyata adalah anak orang kaya pun bertebaran di berbagai judul drama. Contohnya “Boys Before Flower” di atas.

6. Ibu mertua pingsan setelah histeris

Adegan drama Korea (Detik)
Adegan drama Korea (Detik)

Ibunda si pemeran utama cowok yang kaya raya (yang tadi jatuh cinta pada cewek miskin) tidak hanya punya kebiasaan melempar uang dan menyiram air minum saja. Tetapi dia juga punya hati yang lemah. Sehingga tak jarang sang ibunda akan jatuh pingsan ketika mendengar anak laki-lakinya bandel dan bersikeras mau bersama cewek idamannya.

7. Menguping pembicaraan orang lain

Adegan drama Korea (Detik)
Adegan drama Korea (Detik)

Dalam beberapa drama, ada adegan seseorang secara tidak sengaja menguping pembicaraan orang lain. Biasanya isi percakapannya menyangkut tentang kebenaran mengejutkan sang tokoh utama. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak