Twitter

Sheila on 7 memang bisa dibilang menjadi salah satu band legendaris di Indonesia. Grup band asal Yogyakarta ini memang memiliki lagu-lagu yang membuat telinga merasa nyaman. Karya-karya mereka juga cukup akrab sebagai soundtrack untuk sebuah film besar seperti 30 HARI MENCARI CINTA.

Tak hanya itu saja band ini sukses digandrungi, terutama oleh remaja yang tumbuh di akhir tahun 90an hingga awal 2000an. Di bulan Mei ini, band yang digawangi Duta, Eros, Brian dan Adam ini telah memasuki usia 20 tahun.

Nah, setelah 20 tahun berkarya ternyata ada 5 lagu yang hits hingga saat ini. Apa saja? Yuk simak.

Seberapa Pantas

Lagu Seberapa Pantas dirilis pada tahun 2002 silam ini masuk ke dalam tracklist dari album mereka yang berjudul 07 DES. Lagu ini juga sangat membekas di hati karena dijadikan soundtrack untuk salah satu sinetron Indonesia yang berjudul SIAPA TAKUT JATUH CINTA. Album dan lagu Seberapa Pantas terjual hingga jutaan kopi pada masanya, dan masih enak disenandungkan hingga kini.

KITA

whicdn.com

Kita merupakan single pertama dari grup band asal kota Yogyakarta ini. Lagu Kita diambil dari salah satu track di album SHEILA ON 7 yang dirilis pada tahun 1999 silam. Single ini pula yang semakin melejitkan nama mereka hingga dikenal baik sampai saat ini. Selain itu lagu ini berhasil mengantarkan SO7 menjadi band pertama yang karyanya dipakai sebagai soundtrack dari film LUPUS.

Melompat Lebih Tinggi

kamarmusik.net

Masih ingat dengan film 30 HARI MENJADI CINTA? Sheila On 7 menjadi band yang sukses menyematkan lagu andalannya sebagai soundtrack untuk film fenomenal tersebut. Salah satu single yang pastinya masih membekas di ingatan adalah Melompat Lebih Tinggi. Lagu ini merupakan salah satu track dari album SHEILA ON 7 OST 30 Hari Mencari Cinta yang dirilis pada tahun 2003 silam.

Shepia

masses.com

Sheila On 7 tentu tak bisa dipisahkan dari lagu Sephia. Single ini juga diambil dari album KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN. Konon dalam lagu ini tersimpat sebuah kisah mistis, yakni nama seorang penggemar yang meninggal di tengah perjalanan menonton konser. Namun lepas semua hal berbau mistis tersebut, lagu ini juga mempengaruhi eksistensi Sheila On 7 hingga kini.

 

Sahabat Sejati

rollingstone.co.id

Erros dan kawan-kawan mencoba menggambarkan sosok sahabat yang akan selalu membantu ketika kamu kelelahan. Lewat lagu ini Sheila on 7 ingin menggambarkan bahwa sahabat lebih berharga dari apapun termasuk materi. S07 ingin mengajak kamu untuk tidak meninggalkan sahabatmu. Layaknya sebuah persahabatan, lagu ini menjadi abadi hingga kini.