Satu lagi tempat hang out anak muda di Jakarta, Whats Up Cafe yang menyajikan menu utama indomie dengan tagline â??The Next Level of Indomieâ??. Pemiliknya yang masih muda bernama Ayu Zulia Shafira bersama dengan rekannya yang bernama Ivan memiliki ide membuat cafe ini karena mereka ingin menghadirkan jajanan pinggir jalan alias kaki lima seperti mie instan dan roti bakar menjadi naik level dengan mengupgrade cita rasa serta penyajian dan juga tempat lokasi menjadi lebih nyaman untuk hangout anak muda.

Meski baru satu tahun berdiri, cafe ini sudah memiliki tiga buah outlet, yakni di Jalan Tanjung Duren Bar Blok G2 No.12, Grogol Jakarta Barat, lalu ada di Depok tepatnya di jalan Margonda Raya No.463 dan yang terakhir di Tangerang yakni di Jalan Ki Samaun No.152. Outlet yang paling besar adalah di Tanjung Duren karena memiliki dua lantai serta pilihan outdoor atau indoor. Jam operasionalnya rata-rata dari jam 09.00 pagi hingga 12.00 malam.

Suasana Luar di Whats Up Cafe (farrago.co.id)
Suasana Luar di Whats Up Cafe (farrago.co.id)

Untuk pilihan menu, jangan diragukan lagi JBers! Di sini ada banyak varian menu, mulai dari hidangan utama hingga dessert serta minuman yang kekinian. Sesuai dengan taglinenya, menu utama yang dihadirkan tentu saja Indomie. Ayu dan Ivan awalnya melakukan riset mi instan yang banyak disukai masyarakat dan pilihannya jatuh pada merek Indomie. Berhubung ingin menyajikan menu makanan yang sehat, mereka akhirnya tidak memasukkan bumbu Indomie dan menggantinya dengan bumbu buatan mereka sendiri.

Oseng Mercon, Indomie Carbonara, Indomie Blackpapper Beef(farrago.co.id)
Oseng Mercon, Indomie Carbonara, Indomie Blackpapper Beef(farrago.co.id)

Kamu bisa mencoba aneka rasa bumbu yang mereka hadirkan mulai dari ala western seperti Indomie Burger Steak, Indomie Carbonara, serta Indomie Bolognese. Untuk yang tidak suka ala western bisa mencoba cita rasa Asia seperti Indomie Miso Ramen, Indomie Blackpepper Beef, dan yang menjadi favorit adalah Indomie Oseng Mercon yang pedasnya mampu menggoyang lidah kamu. Indomie Oseng Mercon ini dibuat dengan perpaduan potongan kikil sapi yang ditumis dengan cabai rawit dan bumbu lainnya.

Camilan dan Minuman di(farrago.co.id)
Camilan dan Minuman di(farrago.co.id)

Untuk menu camilan lainnya, kamu bisa mencoba kue cubit, roti bakar, waffle, jamur goreng, mantau, dan yang menjadi favorit adalah uwel-uwel yang menjadi signature dish di Whats Up Cafe. Uwel-uwel ini merupakan camilan berbahan dasar tepung terigu yang dipadukan dengan bahan-bahan lain seperti bahan-bahan untuk membuat donat kentang. Bedanya, uwel-uwel tidak dibentuk bulat-bulat melainkan hanyalah hasil â??uwel-uwelâ?? dari tangan si juru masak. Uwel-uwel disajikan dengan berbagai rasa es krim dan topping mulai dari green tea, stroberi, vanilla, cokelat, keju, dan lain-lain.

Sedangkan untuk menu minumannya, kamu bisa mencoba beberapa minuman yang menjadi signature di sini yakni, Magic Soda Green, Choco Nutella Shakes, dan Sparkling Story. Ingin yang segar dan mengenyangkan, kamu bisa coba dessert Taiwan yakni Amazing Green tea yang berupa puding green tea yang disiram dengan fla green tea dan bobba. Rasanya green teanya sangat otentik sekali. Untuk harga makanan serta minuman di sini sangat terjangkau karena mereka memang membidik anak muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Kisaran harganya antara Rp 6.000 hingga Rp 30.000 saja.

Suasana di Whats Up Cafe (theanandic.blogspot.co.id)
Suasana di Whats Up Cafe (theanandic.blogspot.co.id)

Nah, di Whats Up Cafe selain kamu bisa menyantap menu favorit, kamu juga bisa bermain dengan teman-teman karena di sini disediakan banyak sekali mainan unik seperti, kartu UNO, UNO stacko, ludo, ular tangga, hingga congklak. Belum lagi fasilitas Wi-Fi yang kencang serta live music yang diadakan saat weekend. Pastinya kamu dan teman-teman jadi betah berlama-lama di sini. Tunggu apa lagi JBers, segera agendakan jadwal kamu dengan teman-teman untuk hangout di Whats Up Cafe. (jow)